Sabtu 03 Oktober 2020, 06:39 WIB

Peringati HUT TNI, Kodim Klaten Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Djoko Sardjono | Nusantara
Peringati HUT TNI, Kodim Klaten Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

MI/Djoko Sardjono
Dandim 0723 Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, bersama istri, menabur bunga di salah satu makam pahlawan di TMP Ratna Bantala Klaten.

 

JAJARAN Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten, Jawa Tengah, berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala Klaten, Jumat (2/10).

Dipimpin Komandan Kodim Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, ziarah ke TMP juga diikuti Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV di bawah pimpinan Doris Joni Eko Prasetyo.

Ziarah ke TMP Ratna Bantala merupakan rangkaian kegiatan Kodim 0723 Klaten dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI pada 2020.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Solo Bagikan Suplemen untuk Wartawan

Seusai tabur bunga, Dandim Joni Eko Prasetyo menjelaskan bahwa kegiatan ziarah merupakan salah satu cara untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Jadi, lanjtnya, tujuan ziarah ke TMP ini untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, yang dengan segala pengorbanannya untuk negara Republik Indonesia.

"Bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka," katanya.

Menurut Dandim 0723 Klaten, dengan mendoakan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Upacara ziarah peringatan HUT ke-75 TNI di TMP Ratna Bantala, diikuti Kasdim Mayor (Inf) Ustadi Rahmad dan Wakil Komandan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro Mayor (Inf) Suparjo. (OL-1)

Baca Juga

DOK MI

Polisi Usut Penyelundupan Sabu ke Lapas Kuala Tungkal

👤Solmi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 23:30 WIB
Kasus penyelundupan sabu ke dalam lapas terungkap berkat kejelian petugas Lapas saat memeriksa titipan makanan pempek jenis kapal selam...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah.

Yogyakarta Tambah 45 Kasus Positif Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 23:23 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 pada Rabu (28/10), bertambah 45 sehingga total...
MI/Heri Susetyo

Libur Panjang, Jumlah Penumpang Bandara Juanda Meningkat

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 21:27 WIB
Indah mengatakan, jika dibandingkan dengan periode sama pada minggu sebelumnya, terjadi peningkatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya