Sabtu 03 Oktober 2020, 06:21 WIB

Tokoh Masyarakat Solo Bagikan Suplemen untuk Wartawan

Widjajadi | Nusantara
Tokoh Masyarakat Solo Bagikan Suplemen untuk Wartawan

MI/Widjajadi
Tokoh masyarakat Solo Hasan Mukachela (kiri) membagikan suplemen probiotik kepada wartawan.

 

KARENA peduli dengan kesehatan wartawan yang rentan dari penularan covid-19 selama masa pandemi ini, Hasan Mulachela, 65, tokoh masyarakat di Kota Solo, Jumat (2/10), berbagi suplemen probiotik untuk wartawan sebagai penguat imunitas tubuh.

"Saya berbagi suplemen probiotik ini karena teman-teman wartawan rentan dan berpotensi tertular virus mengingat setiap hari banyak berkomunikasi dengan berbagai komunitas dan juga narasumber," ungkap Hasan saat membagikan suplemen itu kepada wartawan komunitas Cemoro di Manahan, Jumat (2/10).

Menurut dia, selama masa pandemi covid-19 ini, wartawan harus pandai-pandai menjaga diri selama menjalan tugas peliputan di lapangan. Sebab, sejak wabah virus korona ini menyebar global, sudah banyak wartawan di dunia maupun di Indonesia yang terpapar covid-19.

Baca juga: Pemkot Tegal Tetap Mengawal Isolasi Mandiri

Ia merasa prihatin ketika ratusan wartawan di berbagai daerah harus dirawat dan diisolasi di rumah sakit karena tertular virus korona baru usai membaur dengan banyak komunitas saat peliputan.

"Saya sedih sekali ketika membaca lebih dari 200 teman-teman wartawan, disebut AJI (Asosiasi Jurnalis Indonesia) terpapar sejak Maret lalu. Karena itu, saya, yang sejak 1993 sampai sekarang banyak, dibantu publikasi oleh wartawan, harus bisa membantu menguatkan ketahanan imun wartawan dari gangguan covid-19," katanya.

Ia menegaskan suplemen ini bukan vaksin covid-19, tetapi suplemen probiotik yang membantu ketahanan dan penguatan imun tubuh. Setidaknya sudah banyak masyarakat, di antaranya pejabat, yang merasa terbantu dan kuat imun tubuhnya usai meminum suplemen itu.

Sejak Maret lalu, mantan politisi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) itu terus bergerak ke banyak daerah di tanah air, untuk memperkenalkan kebaikan probiotik itu dalam membantu penguatan tubuh.

"Sudah banyak menteri, gubernur, bupati, wali kota, pejabat birokrasi dan juga rumah sakit yang saya datangi untuk memberikan testimoni yang baik tentang suplemen. Sejumlah pasien positif, merasa menjadi lebih baik dan sehat usai mengkonsumsi suplemen ini," ujarnya.

Karena itu, Hasan bertekad terus bergerak ke banyak daerah untuk mengenalkan suplemen itu demi untuk melawan virus covid-19 yang masih menjadi pandemi serius di Indonesia.

"Jangan sampai Indonesia menjadi episentrum penyebaran covid-19. Harus dilawan, dan bagaimana cara kita bisa membantu pemerintah mengenyahkan virus jahat ini dari bumi NKRI, " pungkas tokoh yang merupakan teman dekat dengan Presiden Joko Widodo itu. (OL-1)

Baca Juga

Sergei GAPON / AFP

Kesembuhan Pasien Covid-19 Lampung 1.002, Riau 635 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 22:00 WIB
Di Riau tingkat kesembuhan pasien covid-19 mencapai 67,1...
MI/Gabariel Langga

Bupati Sikka Kecolongan Buka Turnamen Sepak Bola Tak Berizin

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:30 WIB
PEMERINTAH Desa Timu Tawa, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT menggelar turnamen sepak bola di masa pandemi Covid-19 tanpa...
MI/Alexander P Taum

Pemkab Lembata dan Sikka Jalin Kerjasama Percepatan Pembangunan

👤Alexander P. Taum 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:10 WIB
PEMERINTAH KABUPATEN Lembata dan Kabupaten Sikka, menandatangani kesepakatan bersama percepatan pembangunan antar kedua daerah di delapan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya