Jumat 02 Oktober 2020, 17:45 WIB

PT WMU Pacu Sinergi Jadi Pemain Besar di Industri Pangan Hewani

Raja Suhud | Ekonomi
PT WMU  Pacu Sinergi Jadi Pemain Besar di Industri Pangan Hewani

Dok. PT WMUI
Produk olahan WMU

 

PT Widodo Makmur Unggas (WMU) terus mengembangkan sinergi dengan berbagai pihak guna  mewujudkan visinya menjadi perusahaan yang menyediakan pangan hewani terbesar di Indonesia.

Saat ini perusahaan peternakan ayam terintegrasi vertikal ini berkomitmen menyediakan bahan baku berkualitas bagi perusahaan pengolahan makanan olahan PT. Prima Widodo Makmur (PWM) yang juga merupakan bagian dari grup Widodo Makmur Perkasa (WMP). 

"Dengan didukung penuh oleh WMU, PWM akan mengembangkan kapasitas produksi dari 6.000 ton per tahun menjadi 14.400 ton per tahun yang produksinya 70% berbahan baku ayam. PWM juga akan membangun fasilitas pengolahan di Giritontro" ujar GM Operational dan RnD PT Prima Widodo Makmur, Satiman dalam keterangan tertulisnya. 

Sebelumnya PT. Widodo Makmur Unggas juga menjalin kerjasama dengan PT. Retail Komoditas Nusantara. Tujuannya adalah untuk meningkatkan layanan dengan jangkauan distribusi yang mencangkup setidaknya 150 kota/kabupaten se-Indonesia. 

WMU juga sedang melakukan pembangunan pabrik pakan ayam di Ngawi,  Jawa Timur. Ditargetkan, pabrik ini dapat mulai beroperasi pada tahun 2021 mendatang. 

Perusahaan juga telah meresmikan Hatchery dan Breeding Farm di Daerah Istimewa Yogyakarta pada akhir Agustus lalu yang diharapkan dapat memberikan pertumbuhan produksi positif bagi perusahaan di tahun 2021. Pembangunan pabrik bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pakan unggas WMU. Inisiasi-inisiasi strategis akan terus dilakukan oleh WMU untuk memperkuat posisi di industri unggas nasional.

“Dengan membangun lini bisnis dari hulu ke hilir dan kerjasama strategis dengan berbagai pihak, kita jaga ekosistem industri unggas yang bertumbuh bersama, sejalan dengan misi WMU untuk menjadi jembatan kesejahteraan petani dan peternak di Indonesia,” jelas Direktur Pemasaran WMU Tri Mahawijaya Herlambang. 

Dukungan terhadap masyarakat juga ditunjukkan melalui program kerjasama dengan 10.000 UMKM. Dalam kerjasama ini WMU berperan sebagai penyedia bahan baku dengan harga terjangkau bagi pelaku usaha pengelolaan makanan UMKM di pulau Jawa. (R0/E-1)

Baca Juga

Dok. Telkomsat

Telkomsat Raih Penghargaan Corporate Image Award 2020

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 03:35 WIB
Penghargaan itu merupakan pembuktian bahwa Telkomsat telah dikenal dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Indonesia melalui melalui...
DOK: PERTAMINA

Pertamina Memberi Energi untuk Indonesia Maju

👤Gan/S1-25 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 03:32 WIB
Bahan bakar ramah lingkungan D100 menjadi ikhtiar Pertamina dalam mewujudkan Nawacita, yakni mengoptimalkan sumber daya dalam negeri untuk...
ANTARA/RAISAN AL FARISI (STR)

Bonus Demografi di Depan Mata, Sektor Perumahan Siap Tangkap

👤Gana Buana 🕔Senin 19 Oktober 2020, 22:40 WIB
Perlu kerja sama strategis dari pemerintah, BP Tapera, perbankan, dan pengembang dalam memanfaatkan peluang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya