Jumat 02 Oktober 2020, 16:31 WIB

Wagub NTT Motivasi Siswa SMAK Regina Pacis

Ignas Kunda | Nusantara
Wagub NTT Motivasi Siswa SMAK Regina Pacis

MI/Ignas Kunda
.

 

WAKIL gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi memberikan bantuan di SMA Katolik Regina Pacis di Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Jumat (2/10). Pemberian bantuan tersebut dilakukan wakil gubernur dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Ngada yang akan berlangsung selama 3 hari mulai hari ini.

Pada acara yang dipenuhi ratusan siswa di halaman sekolah SMAK Regina Pacis, Josef memberikan sejumlah dana untuk mendukung pembangunan gedung Ecclesia dengan sembilan ruang kelas belajar. Dana yang diberikan bukan bantuan tapi solidaritas terhadap dunia pendidikan.  

Bagi Josef, hal itu sebagai langkah dalam menunjukkan bahwa walaupun NTT terkenal dengan provinsi termiskin tetapi punya kepedulian tinggi dalam mendukung pendidikan dan menanamkan rasa kemanusiaan yang tinggi sejak usia muda. "Saya ingin menunjukkan rasa solidaritas dan memotivasi langsung agar generasi penerus tahu bahwa belajar untuk hidup juga bukan hanya untuk sekolah dan jangan malu melakukan hal kecil karena pasti akan berdampak besar," kata Josef.

Josef juga memberikan motivasi kepada ratusan siswa, yang terlihat antusias mendengarkannya, untuk terus belajar dan tidak patah semangat walaupun dalam situasi pandemi. Dengan kuat belajar dan tidak pantang menyerah, akan membuat mereka tetap bertahan dan kuat menghadapi covid-19.

Ia mengapresiasi para siswa SMAK Regina Pacis kerena selama situasi covid-19 mereka tetap menorehkan prestasi pada tujuh kejuaraan di Indonesia. Kerena itu, ia berjanji akan mendukung kegiatan siswa dengan memberikan jaringan internet memadai di sekolah.

"Kita di pelosok boleh hebat. Tanpa sinyal, susah juga. Maka sekolah ini penting untuk punya superwifi sehingga siswa bisa terus belajar dan tetap semangat," pungkasnya.

Kepala Sekolah SMAK Swasta Regina Pacis Bajawa, Herdin Ndiwa, mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih atas bantuan wakil gubernur dan terus berupaya membuat sekolah yang dipimpinnya menjadi terbaik di Kabupaten Ngada.

"Banyak prestasi dari siswa karena kami dan semua guru di sini terus berkolaborasi memanfaatkan potensi yang ada walaupun kecil sehingga menghasilkan sesuatu yang besar dan bernilai bagi kami sendiri, khususnya siswa," ujarnya.

Literasi informasi teknologi merupakan hal penting. Pihaknya terus mengembangkan hal tersebut. Karenanya, ia sangat berterima kasih terkait wakil gubernur yang membantu dengan pemberian jaringan internet memadai atau superwifi di sekolah ini.

Sejumlah prestasi yang ditorehkan siswa SMA itu selama pandemi covid-19, yakni juara 1 Lomba Cipta Puisi Covid-19 dari NTT untuk Indonesia berjudul Puisi Keteduhan Bumi Menghanyutkan. Ada pula juara 1 Lomba Kompetisi Sains Nasional Mapel Biologi dan juara 1 Lomba Menulis Narasi kategori usia 16-18 dengan tema Anak Migran di Masa Pandemi tingkat Provinsi NTT.

Selain itu, juara 1, 2, dan 3 Lomba Cipta Puisi Nasional yang diselenggarakan oleh Gerakan Sekolah Menulis Buku Indonesia (GSMBI) dan SMAK. Selain itu, SMAK Regina Pacis mendapat penghargaan sebagai sekolah aktif literasi 2020. Setelah mengunjungi SMAK Regina Pacis, wakil gubernur selanjutnya memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Pertanian Bajawa. (OL-14)

Baca Juga

DOK. SIPINDO

Pemprov Sumsel Rekrut Seribu Penyuluh Pertanian

👤Dwi Apriani 🕔Minggu 01 November 2020, 09:02 WIB
"Penyuluh adalah garda terdepan mengawal program utama dan mendampingi petani mencapai target produksi pertanian...
ANTARA/Noveradika

Gubernur DIY Tetapkan UMP DIY 2021 Naik 3.54%

👤Agus Utantoro, Ardi Teristi Hardi 🕔Minggu 01 November 2020, 08:26 WIB
"Kenaikan UMP DIY ini lebih tinggi dari Jateng yang naik sebesar...
Dok LOPO BELAJAR ANAK TIMOR

Anak-Anak di Pinggiran Kota Kupang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

👤Palce Amalo 🕔Minggu 01 November 2020, 07:54 WIB
Kegiatan tersebut diikuti 25 anak dari Taman Baca Malile di kelurahan setempat dan digelar secara rutin sebagai upaya untuk mendeteksi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya