Jumat 02 Oktober 2020, 15:48 WIB

Desakan Ganti Jaksa Agung Kontraproduktif

RO/Micom | Politik dan Hukum
Desakan Ganti Jaksa Agung Kontraproduktif

Antara
Anggota Fraksi PKS DPR RI M Nasir Djamil

 

DESAKAN pergantian Jaksa Agung ST Burhanuddin yang  disampaikan oleh anggota DPR RI Arteria Dahlan dan beredar di media massa serta media sosial, kontraproduktif dengan keinginan korps Adhiyaksa untuk menyelesaikan kasus-kasus besar yang saat ini sedang ditangani kejaksaan.

Penilaian itu  disampaikan M Nasir Djamil, anggota Fraksi PKS kepada awak media, di Jakarta, Jumat (2/9).

"Pergantian Jaksa Agung itu prerogratif Presiden Jokowi. Begitupun menyampaikan info ke publik bahwa beredar curiculum vitae seseorang yang akan mengganti Burhanuddin tentu dinilai melangkahi wewenang Presiden," ujar Nasir Djamil.

Mengenai gedung utama Kejaksaan Agung yang dilalap si jago merah beberapa waktu lalu, tentu bukanlah keinginan dan kelalaian Jaksa Agung.  

Secara umum hampir semua gedung tempat penyelenggara negara bekerja punya masalah dengan sistem keamanan. Karena itu, Nasir mengharapkan kepada Sekretaris Negara M Praktikno agar melakukan upaya dan terobosan guna mencegah kejadian yang sama menimpa gedung pemerintah lainnya.

“Sangat naif jika mengaitkan kebakaran gedung Kejaksaan Agung dengan pergantian Burhanuddin. Saya sarankan agar wacana soal pergantiannya biar Presiden yang menjalankannya. Tugas DPR mengawasi dan memberikan solusi  kepada mitra kerja. Bukan mengembangkan isu yang tidak jelas juntrungannya," pungkas Nasir Djamil. (J-1)

Baca Juga

dok. Polri

Tokoh KAMI Ahmad Yani Belum Dipanggil, Tergantung Penyidik

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:42 WIB
Sebelumnya, Ahmad Yani mengatakan bahwa ada upaya dari penyidik Bareskrim Polri untuk melakukan penangkapan terhadap dirinya pada Senin...
Ilustrasi

KPK Eksekusi Penyuap Kepala LP Sukamiskin

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:34 WIB
Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi Direktur Utama PT Gloria Karsa Abadi, Radian Azhar, yang sudah divonis bersalah...
Antara

Penanganan Covid-19 di Indonesia Semakin Baik

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:17 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan data terakhir terkait penanganan pandemi covid-19 dalam rapat terbatas yang digelar di Istana Merdeka,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya