Jumat 02 Oktober 2020, 15:12 WIB

Kasus Covid-19 di Jayapura Meningkat Warga Diminta Waspada

mediaindonesia.com | Nusantara
Kasus Covid-19 di Jayapura Meningkat Warga Diminta Waspada

DOK PEMKAB JAYAPURA
Sejak awal masa pandemi covid-19 ini terjadi, jumlah pasien yang sudah meninggal dunia mencapai 9 orang.

 

Jumlah kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Jayapura sampai saat ini terus mengalami peningkatan yang signifikan. Dari data terakhir yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, secara kumulatif jumlah pasien yang sudah dinyatakan positif covid-19 sudah mencapai 492 orang.

"Pemerintah terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura supaya harus waspada dengan penyebaran wabah ini," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, tingginya penyebaran pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Jayapura sejauh ini disebabkan karena banyaknya klaster penyebaran covid-19. Hal ini dipicu karena masih banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap aturan penerapan protokol kesehatan yang sudah sering disampaikan oleh pemerintah.

"Sejauh ini yang menonjol itu berasal dari klaster kantor pemerintahan dan klaster rumah tangga," ungkapnya.

Selanjutnya untuk data pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari covid-19 ini sudah mencapai lebih dari 300 orang. Sejak awal masa pandemi covid-19 ini terjadi, jumlah pasien yang sudah meninggal dunia mencapai 9 orang.

"Sampai saat ini belum ada obat khusus untuk membunuh wabah ini tetapi kita masih bisa mencegahnya dengan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan yang Sudah dianjurkan oleh pemerintah," ujarnya. (RO/OL-10)

Baca Juga

MI/Kristiadi

BRI Bantah Buka Layanan Nomor Antrean BLT UMKM Sejak Dinihari

👤Kristiadi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 11:27 WIB
Kepala Pimpinan Cabang BRI Tasikmalaya, Aidil Adhisaputra menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah menyampaikan pengumuman bahwa pembukaan...
ANTARA/Kornelis Kaha

Pelaku Pariwisata NTT Diminta Disiplin Terapkan 3M

👤Palce Amalo 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 11:19 WIB
Selain mempromosikan pariwisata, NTT juga sedang gencar mempromosikan produk pangan lokal terutama kopi dan sarung...
Mi/Kristiadi

Warga Berkerumun Rebutan Nomor Antrean BLT UMKM

👤Kristiadi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 10:58 WIB
Warga penerima bantuan langsung tunai bantuan Presiden untuk UMKM di Kota Tasikmalaya melanggar protokol kesehatan. Mereka berdesak-desakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya