Jumat 02 Oktober 2020, 13:31 WIB

Trump akan Tetap Bekerja di Gedung Putih

Faustinus Nua | Internasional
Trump akan Tetap Bekerja di Gedung Putih

AFP/Brendan Smialowski
Presiden AS Donald Trump

 

DOKTER Kepresidenan Amerika Serikat (AS) Sean Conley, Jumat (2/10), menyampaikan bahwa Presiden AS Donald Trump akan tetap menjalankan tugasnya saat memulihkan diri dari covid-19.

Pernyataan Conley muncul setelah Trump mencicit bahwa dia dan Ibu Negara Melania dinyatakan positif covid-19.

"Presiden dan Ibu Negara baik-baik saja saat ini. Mereka berencana tetap di Gedung Putih selama masa pemulihan mereka," kata Conley.

Trump, 74, berisiko tinggi dari covid-19 baik karena usianya maupun karena dia dianggap kelebihan berat badan.

Baca juga: Presiden Trump dan Ibu Negara AS Positif Covid-19

Dia tetap dalam keadaan sehat selama berada di kantor tetapi tidak diketahui apakah Presiden AS itu berolahraga secara teratur atau mengikuti pola makan yang sehat.

"Tim medis Gedung Putih dan saya akan terus berjaga-jaga. Saya menghargai dukungan yang diberikan oleh beberapa profesional dan institusi medis terbesar negara kita," kata Conley.

"Yakinlah, saya berharap Presiden terus menjalankan tugasnya tanpa gangguan selama pemulihan dan saya akan terus mengabari Anda tentang perkembangan di masa depan," lanjutnya.

Perkembangan terbaru tersebut mengubah arah pemilihan presiden secara dramatis. Gedung Putih mengeluarkan jadwal baru untuk kegiatan Trump pada Jumat (2/10) yang tidak termasuk rencana perjalanannya ke Florida.

Trump telah mengadakan rapat umum rutin di seluruh negeri untuk membangkitkan antusiasme pencalonannya melawan saingan Demokrat Joe Biden, yang unggul dalam jajak pendapat nasional.

Sebelumnya, Trump dan istrinya dinyatakan positif covid-19. Presiden AS itu mengabarkan hasil tes melalui akun Twitter pribadinya, setelah pembantu utama dan asisten terpercayanya Hope Hicks dinyatakan positif covid-19. (CNA/OL-1)

Baca Juga

AFP

Biden Menang, Hubungan Indonesia-AS Lebih Clear

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 02:15 WIB
Jika Trump yang keluar sebagai pemenang, akan ada stagnansi ketidakpastian dalam hubungan AS-Indonesia meski tidak ada yang secara akurat...
Antara

Serangan Rudal Armenia, 21 Orang di Azerbaijan Tewas

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 21:00 WIB
Militer Azerbaijan mengatakan serangan rudal di dekat Nagorno-Karabakh pada Rabu (28/10) telah menewaskan 21 orang dan puluhan lainnya...
AFP/Ahmad Gharabli

Indonesia Panggil Dubes Prancis dan Kecam Pernyataan Macron

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 20:51 WIB
Pemerintah Indonesia keberatan terhadap pernyataan Presiden Macron yang mengindikasikan ada kaitan antara agama dan tindakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya