Jumat 02 Oktober 2020, 10:35 WIB

Menanti Duel Messi vs Ronaldo di Liga Champions

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Menanti Duel Messi vs Ronaldo di Liga Champions

AFP/Josep LAGO and Miguel MEDINA
Kombinasi foto yang menampilkan Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

 

JUVENTUS berada satu grup dengan Barcelona berdasarkan hasil undian Liga Champions yang digelar UEFA di Nyon, Swiss, Kamis (1/10) malam. Kedua klub berada di Grup G bersama Dynamo Kiev dan Ferencvaros.

Laga Juventus melawan Barcelona di Liga Champions tentu sangat dinanti pecinta sepak bola dunia. Rivalitas Cristiano Ronaldo dengan bintang Barcelona Lionel Messi akan tersaji di duel panas penyisihan grup.

“Ini akan menjadi bentrokan besar dengan Barcelona dan pertemuan yang menarik. Karena itu, memungkinkan apa yang menurut saya masih saat ini dua pemain terbaik dunia, Ronaldo dan Messi, untuk saling berhadapan,” kata Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved.

Ini menjadi duel pertama Ronaldo melawan Messi di ajang Liga Champions sejak sang superstar Portugal itu meninggalkan Real Madrid pada 2018 lalu.

Baca juga: Undian Grup Liga Champions: Messi Jumpa Ronaldo

Ronaldo dan Messi terlibat rivalitas selama sembilan musim di La Liga ketika Ronaldo bermain untuk Real Madrid.

Tidak hanya Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, pertemuan Juventus vs Barcelona juga akan mempertemukan Miralem Pjanic dan Arthur Melo yang kini telah bertukar klub. Pjanic yang musim lalu membela Juventus kini bermain untuk Barcelona sementara Arthur Melo sebaliknya.

"Kami melihat pertemuan Miralem Pjanic dan Arthur, itu adalah pertandingan lain dalam pertandingan," ujar Nedved.

Dari data Transfermarkt, ada 13 kali pertemuan Barcelona dan Juventus di kompetisi Eropa sejak pertama kali di ajang Piala Fairs 1970/1971. Saat itu Juventus menang dengan skor 2-1 baik kandang maupun tandang.

Pertemuan terakhir terjadi di fase grup Liga Champions 2017/2018. Barcelona menang 3-0 di Camp Nou sebelum berimbang 0-0 di Allianz Stadium. Barcelona juga pernah mengalahkan Juventus 3-1 di final Liga Champions 2014/2015.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak mau banyak bicara ihwal duel tersebut. Ia menyebut bahwa Juventus akan menjadi tim yang paling kuat di grup tersebut dan berharap Barcelona bisa lolos ke babak berikutnya.

"Kami tahu Juventus adalah salah satu tim yang lebih kuat di grup. Kami berharap bisa lolos ke babak berikutnya di kompetisi ini. Kami harus lolos," kata Koeman.

Di Grup H, duel PSG melawan Manchester United juga patut ditunggu. Keduanya tergabung bersama RB Leipzig, serta Istanbul Basaksehir.

Pelatih PSG Thomas Tuchel mengaku senang dan sudah tidak sabar menjalani setiap pertandingan PSG di Liga Champions 2020-2021.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut sangat optimistis PSG mempunyai kans besar untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

“Kami senang dan bersemangat untuk segera kembali memainkan pertandingan di Liga Champions. Ini hasil undian yang sangat sulit, tetapi tujuannya adalah untuk lolos ke babak grup,” kata Tuchel dilansir laman resmi PSG.

“Kami sangat mengenal Manchester United, tentu saja, kami akan mencoba mengulang hasil positif yang kami dapatkan ketika bermain di Old Trafford dua tahun lalu, dan bermain lebih baik di Parc des Princes saat menghadapi mereka,” kata pelatih berusia 47 tahun itu. (Footballitalia/Marca/OL-1)

Baca Juga

AFP

Bayern dan Dortmund Kompak Menang untuk Salip Leipzig dari Puncak

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 00:35 WIB
Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund kompak meraih kemenangan dalam laga pekan keenam Liga Jerman pada Sabtu (31/10), untuk membuat mereka...
AFP

Hakim Ziyech Cetak Gol Lagi, Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 00:23 WIB
Hakim Ziyech mencetak gol lagi untuk membantu Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan mencukur tuan rumah Burnley 3-0 dalam laga pekan...
Antara

Sebut Pengurus PSSI Rakus, Pelatih Persib akan Didisiplinkan

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 14:19 WIB
KETUA Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin TPL Tobing mengatakan pihaknya akan mempelajari terkait komentar Robert Rene Albert yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya