Jumat 02 Oktober 2020, 08:37 WIB

16 Kasus Covid-19 Terdeteksi, Laga Genoa di Serie A Ditunda

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
16 Kasus Covid-19 Terdeteksi, Laga Genoa di Serie A Ditunda

Twitter @GenoaCFC
Sesi latihan klub Serie A Genoa

 

SERIE A dihantam masalah akibat covid-19 setelah laga Genoa pada Sabtu (3/10) mendatang harus ditunda setelah ditemukan 16 kasus positif virus korona di klub tersebut.

Laga antara Genoa dan Torino menjadi laga Serie A pertama yang ditunda akibat covid-19 semenjak musim ini bergulir pada 19 September lalu.

"Penundaan ini adalah keputusan yang logis. Jika laga ini tidak ditunda, siapa yang akan bermain? Saya dan (Direktur Olahraga Daniele) Faggiano?" kata Presiden Genoa Enrico Preziosi.

Baca juga: Chris Smalling Bakal Dipermanenkan AS Roma

"Virus ini penyebarannya sangat gila dan tidak bisa dikontrol," imbuhnya.

Di Italia, negara Eropa pertama yang dihantam pandemi covid-19, Serie A ditunda pada awal Maret sebelum bergulir kembali pada pertengahan Juni untuk menyelesaikan musim kompetisi.

Di uji covid-19 teranyar yang dilakukan Genoa, 12 pemain dan staf dinyatakan positif virus korona.

Penjaga gawang Mattia Perin dan gelandang Lasse Schoene sudah absen saat Genoa dibantai 6-0 oleh Napoli pada Minggu (27/9). Sejak laga itu, 14 orang lagi dinyatakan positif covid-19 termasuk striker timnas Italia Mattia Destro.

Genoa telah meminta agar laga melawan Torino ditunda setelah otoritas kesehatan melarang sesi latihan klub Serie A itu. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP

Jelang laga Juventus vs Barcelona, Ini Saran Del Piero untuk Pirlo

👤Widhoroso 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 17:19 WIB
Di penampilan pertama, Juventus meraih kemenangan 2-0 di Dinamo Kiev di pertandingan pembuka Liga Champions musim 2020-2021. Sedangkan...
AFP

Serie A Italia Diambang Kebangkrutan

👤Widhoroso 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 17:12 WIB
Setidaknya 1.000 suporter sempat diizinkan masuk ke stadion di pertandingan Serie A dalam beberapa pekan terakhir sejak pembatasan sosial...
Alex Livesey / AFP

Hapus Hasil Buruk di Old Trafford

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:35 WIB
Solskjaer menegaskan, situasinya akan berbeda di Liga Champions karena timnya akan on fire dan makin percaya diri setelah membawa tiga poin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya