Jumat 02 Oktober 2020, 07:51 WIB

Pernille Harder, Pesepak Bola Putri Terbaik Eropa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pernille Harder, Pesepak Bola Putri Terbaik Eropa

AFP/GABRIEL BOUYS
Pernille Harder

 

PENYERANG Denmark Pernille Harder, yang baru saja bergabung dengan Chelsea, dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa, Kamis (1/10), bersamaan dengan drawing Liga Champions.

Striker berusia 27 tahun itu mengantarkan Wolfsburg mencapai final Liga Champions sebelum kalah dari juara bertahan Lyon.

"Saya sangat bahagia dan amat sangat bangga," ujar Harder dalam pesan video usai dinyatakan sebagai pemain terbaik Eropa.

Baca juga: Lewandowski Sabet Penyerang dan Pemain Terbaik UEFA

Penghargaan Pemain Terbaik Eropa tahun ini menjadi semakin signifikan setelah tahun ini dipastikan tidak ada Ballon d'Or akibat pandemi covid-19.

Harder merupakan pencetak gol terbanyak Bundesliga putri musim lalu dengan torehan 27 gol dari 22 laga dan mengantarkan Wolfsburg mempertahankan gelar mereka.

Dia telah mencetak 103 gol dari 113 laga bersama Wolfsburg dalam tempo 3,5 tahun.

Kepindahannya ke Chelsea akan membuat the Blues sebagai klub yang diperhitungkan di perhelatan Liga Champions musim ini.

"Saya tidak sabar bermain dengan Chelsea di Liga Champions. Klub itu luar biasa dan saya senang menjadi bagiannya," ungkap Harder. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Moise Kean Antar PSG Raih Kemenangan Perdana

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 03:15 WIB
Menghadapi Basaksehir, Moise Kean menjadi bintang lapangan PSG. Pemain pinjaman dari Everton, Inggris itu, memborong gol kemenangan PSG...
AFP

Chelsea Pesta Gol di Kandang Krasnodar

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 03:03 WIB
Kemenangan atas Krasnodar FC membuat Chelsea sementara memimpin Grup E dengan poin empat. Sedangkan Krasnodar berada di posisi buncit...
AFP

Kecewa Absen Lawan Barcelona, Ronaldo Sebut PCR Omong Kosong

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 02:35 WIB
Ronaldo berharap bisa comeback saat Juve saat melawan Barcelona di Grup G, yang akan membuatnya berjumpa kembali dengan Lionel Messi, rival...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya