Jumat 02 Oktober 2020, 06:00 WIB

Djokovic Bukukan Kemenangan Ke-70 di Prancis Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Djokovic Bukukan Kemenangan Ke-70 di Prancis Terbuka

AFP/MARTIN BUREAU
Novak Djokovic

CATATAN kemenangan Novak Djokovic pada turnamen Grand Slam Prancis Terbuka bertambah menjadi 70 kali saat ia mengalahkan petenis Lithuania Ricardas Berankis 6-1, 6-2, dan 6-2 pada babak kedua yang berlangsung di Roland Garros, Paris, Kamis (1/10).

Unggulan teratas itu nyaris tidak berkeringat saat memastikan langkahnya ke babak ketiga melalui kemenangan yang didapat dalam tempo 83 menit tersebut.

"Sejak awal, saya ingin meningkatkan intensitas dan berhasil melakukannya dalam dua pertandingan terakhir. Seperti itulah yang saya inginkan saat masuk ke dalam pertandingan," kata Djokovic.

Baca juga: Ostapenko dan Kvitova Jejak Babak Ketiga

Seperti saat laga perdananya melawan petenis muda asal Swedia Mikael Ymer, Djokovic menghadapi sedikit perlawanan. Kemudian, saat akan menghadapi petenis Kolombia peringkat 153 Daniel Galan di babak ketiga, Djokovic juga tidak menganggap remeh lawannya tersebut.

Berankis, peringkat ke-66 ATP, hanya berhasil mengamankan lima gim dalam tingkat pertandingan Grand Slam melawan Djokovic sejauh ini. Pertemuan keduanya sebelumnya terjadi di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2013.

Djokovic, yang mengincar gelar Prancis Terbuka keduanya dan gelar Grand Slam ke-18, telah kehilangan 10 gim dalam dua babak Prancis Terbuka tahun ini. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Rekor, MPL Indonesia Season 6 Ditonton 2,8 Juta User

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 13:55 WIB
Angka itu memecahkan rekor pertandingan grand final season 5 sebesar 1,16 juta penonton. Babak grand final mempertemukan dua tim...
AFP/Joe Klamar

Kalahkan Tsitsipas, Dimitrov Lanjut ke Perempat Final Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:10 WIB
Mantan petenis peringkat 3 dunia itu bertahan 15 ace dari Tsitsipas dan menyelamatkan dua break point untuk meraih kemenangan setelah...
AFP/Olga Maltseva

Rublev Hanya Butuh 8 Menit untuk ke Perempat Final Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 10:20 WIB
Unggulan kelima asal Rusia itu unggul 2-1 pada set pertama ketika petenis peringkat 43 dunia berusia 19 tahun itu mundur karena cedera kaki...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya