Kamis 01 Oktober 2020, 23:50 WIB

Barcelona-Juventus Satu Grup, Messi Duel Lagi dengan Ronaldo

Widhoroso | Sepak Bola
Barcelona-Juventus Satu Grup, Messi Duel Lagi dengan Ronaldo

AFP
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan saling berhadapan di Liga Champions musim ini.

 

UNDIAN babak penyisihan grup Liga Champions musim 2020-2021 akan mempertemukan Barcelona dan Juventus. Dua klub raksaa Eropa itu bergabung di Grup G bersama wakil Ukraina Dynamo Kiev serta wakil Hongaria Ferencvaros.

Hasil undian yang menempatkan Barcelona satu grup dengan Juventus membuat pecinta sepak bola akan kembali melihat duel dua pesepakbola terbaik saat ini, Lionel Messi dan Ronaldo. Ini menjadi kali pertama Messi akan kembali berhadapan dengan Ronaldo sejak bintang Portugal itu meninggalkan Real Madrid menuju Juventus pada 2018 lalu.

Saat masih berkostum Real Madrid, Ronaldo menjadi 'musuh abadi' Messi. Persaingan kedua pemain yang merebut 11 gelar Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia dalam 12 tahun terakhir, membuat La Liga menjadi sangat menarik.

Sementara itu, finalis Liga Champions musim lalu, Paris Saint-Germain (PSG) memiliki kesempatan membalaskan dendam kepada Manchester United yang menyingkirkan mereka di babak 16 besar dua musim lalu. PSG dan Setan Merah berada di Grup H bersama wakil Jerman RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir, Turki.

Musim lalu, PSG menyingkirkan RB Leipzig di semifinal untuk melangkah ke final. Namun, dalam final pertama kalinya di Liga Champions, PSG kalah 0-1 dari Bayern Muenchen.

Di Grup D, juara musim 2018-2019, Liverpool bergabung bersama Ajax Amsterdam serta Atalanta (Italia) dan Midtjylland (Denmark). Sedangkan juara bertahan Bayern Muenchen menempati Grup A bersama wakil Spanyol Atletico Madrid dan klub Austria Salzburg serta Lokomotov Moskow .

Di Grup B, Real Madrid bergabung bersama Shakhtar Donetsk (Ukraina), Inter Milan (Italia) dan  Borussia Muenchengladbach (Jerman). Sedangkan Grup C ditempati FC Porto (Portugal), Manchester City (Inggris), Olympiakos (Yunani), dan Marseille (Prancis).

Di Grup E, Sevilla (Spanyol) dan Chelsea (Inggris) berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya. Kedua tim asak bersaing dengan Krasnodar (Rusia) dan Rennes (Prancis). SEmentara Grup H akan ditempayi Zenit St Petersburg (Rusia), Borussia Dortmund (Jerman), Lazio (Italia) serta Club Brugge (Belgia). (AFP/R-1)

Hasil undian Liga Champions:
Grup A: Bayern Muenchen, Atletico Madrid, Salzburg, Lokomotiv Moscow
Grup B: Real Madrid, Shakhtar Donetsk, Inter Milan, Borussia Muenchengladbach
Grup C: Porto, Manchester City, Olympiakos, Marseille
Grup D: Liverpool, Ajax, Atalanta, Midtjylland
Grup E: Sevilla, Chelsea, Krasnodar, Rennes
Grup F: Zenit St Petersburg, Borussia Dortmund, Lazio, Club Brugge
Grup G: Juventus, Barcelona, Dynamo Kiev, Ferencvaros
Grup H: Paris Saint-Germain, Manchester United, RB Leipzig, Istanbul Basaksehir

Baca Juga

AFP/Alexander NEMENOV

Maradona Lakukan Isolasi Mandiri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:24 WIB
Maradona yang memiliki sejarah penyalagunaan alkohol dan narkoba serta tidak dalam kondisi kesehatan yang prima dipandang berisiko tinggi...
AFP/Ina Fassbender

Zidane Masih Pede Real Madrid Bisa Lolos ke Fase Gugur

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:09 WIB
Real Madrid menduduki juru kunci klasemen Grup B dengan raihan satu...
AFP/BRUNO FAHY / Belga

Lazio Bertolak ke Brugge dengan Kekuatan Minim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:04 WIB
Sejumlah pemain Lazio tidak bisa bertolak ke Belgia karena covid-19. Mereka adalah Ciro Immobile, Luis Alberto, Manuel Lazzari, Lucas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya