Kamis 01 Oktober 2020, 22:24 WIB

Chris Smalling Bakal Dipermanenkan AS Roma

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Chris Smalling Bakal Dipermanenkan AS Roma

AFP/Filippo Monteforte
bek AS Roma Chris Smalling

 

MANCHESTER United sepertinya akan merelakan bek tengah mereka Chris Smalling untuk permanen di AS Roma setelah musim lalu tampil impresif bagi klub ibukota Italia tersebut.

Manchester United memang berniat melepas sang pemain, namun Roma terbentur dengan nilai transfer yang dianggap jauh dari harapan MU sebesar 20 juta poundsterling.

Sebagaimana dilansir DailyMail, Manchester United akhirnya di titik puncak untuk membiarkan Chris Smalling bergabung kembali dengan Roma secara permanen. Disebutkan telah ada terobosan dalam pembicaraan pada Rabu malam.

Sebelumnya Roma hanya bersedia membayarkan 13,5 juta poundsterling, yang masih jauh dar harga permintaan MU. Namun kini dilaporkan Roma telah meningkatkan tawarannya di atas 18 juta poundsterling dan mendekati harga permintaan MU.

Bahkan saat ini disebutkan proses transfer ini hanya menyisakan detail akhir antara kedua klub untuk merealisasikan transfer tersebut. Saat ini diketahui MU memang sedang kelebihan bek tengah.

Baca juga : MU Berencana Pinjam Dembele dari Barcelona

Manager MU Ole Gunnar Solskjaer saat ini memiliki tujuh bek tengah yang siap bermain seperti sang kapten Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Marcos Rojo serta Chris Smalling.

Selain Smalling yang kemungkinan akan pindah, Rojo pun dikabarkan juga akan hengkang sebelum penutupan bursa transfer.

Smalling sendiri memang ingin tetap bertahan di Ibu Kota Italia tersebut, selain ia menikmati waktu bermain yang lebih banyak ia pun menikmati kehidupan di kota Roma. Smalling disebut menjadi turis reguler di museum museum di Roma serta galeri seni.

Pemain 30 tahun ini telah membuat 37 penampilan di Roma dan membantu Roma finish di peringkat ke lima di Serie A.

Smalling telah 10 tahun lebih bersama setan merah setelah sebelumnya bergabung di usia 20 tahun dari Fulham. Ia membuat 323 penampilan untuk setan merah dan selama masa baktinya di MU ia memenngkan 2 gelar liga premier, satu piala FA, satu piala liga, dan satu piala Europa Leaguae. (Dailymail/OL-7)

Baca Juga

ANTARA

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Asing Persib Tetap Rajin Latihan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:29 WIB
Meski belum ada kepastian, penyerang asal Brasil tersebut tidak gusar. Menurutnya, latihan bersama rekan-rekan setimnya sangat membantunya...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Masih Buru Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:02 WIB
Dari 30 pemain ini terdapat empat pemain keturunan, yakni dua keturunan dari Inggris yaitu Jack Brown dan Elkan Baggott serta dua keturunan...
AFP/Tim Keeton

Gundogan Sebut City Hadapi Masa Sulit karena Krisis Cedera Pemain

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 11:48 WIB
Gelandang Kevin De Bruyne and Aymeric Laporte absen karena cedera, sedangkan Fernandinho dilaporkan mengalami masalah di otot kakinya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya