Kamis 01 Oktober 2020, 21:27 WIB

Bali United Rambah Kompetisi IBL

Widhoroso | Olahraga
Bali United Rambah Kompetisi IBL

ANTARA
Ilustrasi kompetisi IBL

BALI United tak pernah puas melakukan gebrakan. Setelah sukses di dunia sepakbola Indonesia dengan merengkuh gelar juara Liga 1 musim lalu, klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut bakal terjun di Indonesia Basketball League (IBL) musim depan.

Butuh perjuangan keras untuk Bali United mengikuti IBL. Mengingat hanya ada dua slot yang disediakan dari empat kontestan baru yang mendaftar yakni West Bandits Solo, Mountain Gold Papua dan Teruna Jayapura.

"Setelah mendengar presentasi dan melakukan verifikasi, kami putuskan tim asal Bali dan Solo sebagai dua anggota baru yang akan ikut berkompetisi dalam IBL 2021," kata direktur utama IBL Junas Miradiarsyah, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/10).

"Slot kami untuk musim kompetisi depan hanya bisa menambah dua klub. Dua klub ini terpilih berdasarkan presentasi dan verifikasi dan penilaian ketat. Keempat tim semua memiliki potensi," Junas menambahkan.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diberikan memang tidak disebutkan secara jelas Bali United dan West Bandits Solo, merupakan peserta baru. Hanya saja, penjelasan IBL bahwa dua peserta baru IBL adalah tim asal Bali dan Solo merujuk kepada Bali United dan West Bandits Solo

Bali United akan menjadi wakil Bali yang pertama tapmil di IBL. Sementara para pecinta basket asal Solo bisa kembali memiliki tim idola seperti era klub Bhinneka dulu.

"Visi mereka memilih Bali dan kota Solo sebagai kandang dengan membawa nilai sejarah juga cukup menarik serta dapat meningkatkan pasar IBL. Keduanya juga sudah memiliki badan usaha berbentuk Perseroan Terbatas (PT) yang sudah berjalan bagus," kata Junas.

Bali United bukan klub sepakbola pertama Indonesia yang memiliki tim dan terjun di IBL. Sudah ada Prawira Bandung, yang sebelumnya bernama Garuda Bandung, berafiliasi dengan Persib Bandung.

Di sejumlah negara lainnya juga ada klub sepakbola yang memiliki tim basket. Mulai dari Real Madrid (Spanyol), Barcelona (Spanyol), Real Betis (Spanyol), Galatasaray (Turki), Fenerbache (Turki), Benfica (Portugal), Boca Juniors (Argentina), hingga Al Ahly (Mesir). (Goal/R-1)

Baca Juga

OZAN KOSE / AFP

Neymar Menepi Hingga Pertengahan November

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:49 WIB
Striker Paris St Germain, Neymar, bakal menepi hingga usai jeda internasional pada pertengahan November, menyusul cedera yang ia alami...
AFP

November, Panitia Olimpiada Tokyo Buka Refund Tiket Pertandingan

👤Ant 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 00:50 WIB
Sekitar 4,48 juta tiket hingga kini telah terjual untuk Olimpiade Tokyo, dan hampir satu juta tiket untuk ajang Paralimpiade...
AFP

Pesenam Jepang Uchimura Dinyatakan Positif Covid-19

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 20:00 WIB
PESENAM Jepang Kohei Uchimura dinyatakan positif covid-19, sepuluh hari sebelum ia dijadwalkan ikut event internasional di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya