Kamis 01 Oktober 2020, 12:10 WIB

Penting, Menjaga Rumah Tetap Sehat di Masa Pandemi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Penting, Menjaga Rumah Tetap Sehat di Masa Pandemi

Dok.Ist
Sangat penting menjaga rumah tetap bersih dan sehat selama masa pandemi covid-19.

 

PANDEMI covid-19 yang kini melanda banyak negara di dunia membuat masyarakat kini sadar artinya kesehatan. Itu sebabnya berbagai cara pun mereka lakukan untuk menjaga kesehatan mereka, baik itu, makanan, minuman, tempat tinggal, pakaian, mobil, dan sebagainya.

Salah satu yang paling mereka rawat adalah rumah atau tempat tinggal. Sebab di sinilah, satu-satunya tempat mereka untuk bertahan dari penularan virus tersebut.  Untuk itu Signify memperkenalkan UV-C profesional, lampu meja desinfeksi. Produk itu dipercaya membantu konsumen mendesinfeksi rumah mereka dari virus dan bakteri secara efektif.

Baca juga: Sains jadi Ujung Tombak Perangi Covid-19

“Saat dunia sedang menyesuaikan diri dengan tantangan dan adaptasi kebiasaan baru karena covid-19, kami berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan desinfeksi yang semakin meningkat, dengan memperkenalkan produk UV-C. Lampu meja baru ini dapat membuat perbedaan dengan membantu menonaktifkan virus, termasuk SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan covid-19 dan bakteri, untuk membantu menjaga rumah kita tetap bersih dari mikro-organisme berbahaya,” kata Country Leader Signify Indonesia, Rami Hajjar dalam siaran persnya, Kamis (1/10)

Menurutnya, seluruh bakteri dan virus yang diuji hingga saat ini merespon iradiasi UV-C. Dalam pengujian laboratorium, lampu UV-C Signify menonaktifkan 99% virus SARS-CoV-2 dengan waktu paparan 6 detik pada permukaan.

“Kami  sangat  antusias   dengan   penemuan   ini   dan   berharap   temuan   kami   dapat mempercepat pengembangan produk yang dapat membantu membatasi penyebaran covid-19," tambah Dr. Anthony  Griffiths dari Fakultas Kedokteran Universitas  Boston.

“Hasil tes  kami  menunjukkan  bahwa  radiasi  UV-C  di  atas  dosis  spesifik  dapat melumpuhkan virus  secara menyeluruh, hanya  dalam hitungan detik,  kami  sudah  tidak lagi dapat  mendeteksi adanya virus,” lanjutnya. (RO/A-1)

 

Baca Juga

Antara/Medcom.id

Skenario Antisipasi Kemacetan telah Disiapkan

👤Ins/Put/X-10 🕔Minggu 01 November 2020, 03:02 WIB
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan skenario mengurai volume kendaraan dengan menggratiskan biaya tol ketika volume...
Dok. Pribadi

BWA Resmikan Wakaf Sarana Air Bersih di Lereng Gunung Slamet

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:36 WIB
Setiap musim kemarau, warga lereng Gunung Slamet dan Pesantren At-Tholibiyah yang berada di Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah ini akan mengalami...
Dok. Pribadi

Sekolah ASBC Komitmen Lahirkan Insan Nasionalis Kebangsaan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:34 WIB
Menurutnya, ASBC merupakan sekolah nasional unggulan berwawasan internasional yang mengimplementasikan sistem Spiritualisasi Pendidikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya