Kamis 01 Oktober 2020, 18:56 WIB

Febri Berharap Ghufron Buktikan Jadi Pejuang di KPK

Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum
Febri Berharap Ghufron Buktikan Jadi Pejuang di KPK

Ilustrasi
KPK

 

MANTAN juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menjawab sindiran Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Sindiran tersebut respons atas mundurnya Febri dan puluhan pegawai Lembaga Antikorupsi. Ghufron sempat menyatakan bahwa pejuang tidak meninggalkan gelanggang meski perjuangan antikorupsi berubah. Gelanggang yang dimaksud ialah KPK.

"Kalau Pak Ghufron mendapatkan label pejuang (itu) penting, ya saya bisa sebut semoga Pak Ghufron benar-benar menjadi pejuang di dalam sana (KPK)," ujar Febri dalam program Newsmaker yang dipandu jurnalis senior Media Group, Abdul Kohar, Kamis (1/10).

Bagi Febri, sebutan pejuang tidak penting. Terpenting ialah menyamakan persepsi bertempur melawan korupsi meski berada di gelanggang yang berbeda.

Baca juga : Kerap Pangkas Vonis, ICW Ragukan Komitmen MA Berantas Korupsi

"Saya memilih gelanggang lain yang saya kira bisa berbuat lebih banyak di sana untuk memenangkan perangnya," ucap Febri.

Mantan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) ini menilai hal lain yang penting dalam pemberantasan korupsi ialah mendukung kinerja KPK meski dari luar. Semua pihak mesti satu irama mencegah korupsi.

KPK juga dinilai perlu mendengarkan kritik yang disampaikan masyarakat. Karena kritik tersebut cara publik menilai bahwa ada yang tidak senada dengan pemberantasan korupsi.

"Kalau iramanya agak berbeda kalau ada keliru ya tetap harus dikritik. Itu mekanisme yang wajar saya kira," ucap Febri.

Febri mengundurkan diri dari KPK. Jabatan terakhir sebagai Kepala Biro Humas KPK itu ditinggalkan Febri setelah melayangkan surat pengunduran diri pada Jumat, 18 September 2020. (OL-2)

 

Baca Juga

Dok MI

Megawati Resmikan 13 Kantor dan Patung Soekarno

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 22:00 WIB
Megawati berpesan bahwa kantor partai harus menjadi pusat pengorganisasian seluruh kegiatan...
MI/M Irfan

Peringati Sumpah Pemuda, NasDem Konsisten Peduli Kaum Muda

👤Putra Ananda 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 21:18 WIB
Sebagai bentuk kepedulian NasDem kepada kaum muda penerus bangsa, Partai NasDem terus konsisten melaksanakan pendidikan politik bagi kaum...
Dok.MI

Megawati: Kader PDIP Cari Nafkah di Partai Siap-siap di OTT KPK

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 20:25 WIB
KETUA Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memperingatkan para kadernya bahwa partai politik adalah alat perjuangan. Bukan tempat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya