Kamis 01 Oktober 2020, 15:56 WIB

Jokowi Sampaikan Angin Segar kepada Pelaku Usaha Mikro

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Jokowi Sampaikan Angin Segar kepada Pelaku Usaha Mikro

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan angin segar kepada para pelaku usaha mikro di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Ia mengatakan situasi akan kembali normal ketika vaksinasi sudah dilakukan.

Ketika saat itu tiba, kegiatan ekonomi termasuk pariwisata akan kembali bergeliat sehingga pendapatan masyarakat yang terlibat di industri tersebut juga akan terangkat.

"Semoga, awal tahun depan, kita sudah mulai vaksinasi hingga keadaan mulai pulih kembali, keadaan menuju ke normal, pariwisata hidup lagi, hotel-hotel penuh lagi. Toko-toko akan mulai kedatangan pembeli sebanyak pada saat sebelum pandemi atau mungkin lebih baik dari itu," ujar Jokowi saat membagikan Bantuan Modal Kerja di Labuan Bajo NTT, Kamis (1/10).

Sampai saat itu tiba, kepala negara meminta seluruh pelaku usaha mikro terus bertahan. Jangan sampai ada yang menyerah dan menutup usaha.

"Jangan sampai tutup. Karena kalau sudah tutup, untuk memulai lagi itu sulit. Oleh sebab itu, pertahankan. Untung sedikit tidak apa-apa. Syukuri berapapun. Jangan sampai tutup," ucap presiden.

Baca juga:  Hari Ini, Presiden Kunjungan Kerja ke Labuan Bajo

Untuk memberi semangat, pemerintah pun menyerahkan Bantuan Modal Kerja sebesar Rp2,4 juta kepada tiap-tiap pedagang kecil. Bantuan tersebut dapat digunakan untuk kegiatan produksi setidaknya sampai vaksinasi mulai dijalankan.

Jokowi pun berjanji untuk kembali mengunjungi Labuan Bajo ketika situasi sudah membaik. Ia ingin melihat perkembangan toko-toko yang memperoleh bantuan dari pemerintah.

"Kapan-kapan saya akan mampir ke tempat Bapak Ibu sekalian untuk melihat usahanya. Nanti dagangannya harus sudah lebih banyak, berkembang lebih baik. Itu yang kita inginkan, yang mikro bisa menjadi kecil dan yang kecil bisa menjadi menengah," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Raisan Al Farisi

Menaker: 18 Provinsi Sepakat Upah Minimum 2021 tidak Naik

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 11:58 WIB
Keputusan tidak menaikkan upah minimum itu karena pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian dan kemampuan perusahaan dalam memenuhi...
Dok.PPI

BUMN Didorong untuk Berkolaborasi, Bukan Berkompetisi

👤Heryadi 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 10:51 WIB
Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni mengatakan BUMN harus terus berkolaborasi bukan berkompetisi, baik...
DOK ASABRI

ASABRI Kolaborasi dengan 6 BUMN Rilis Program Kampung Milienial

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 10:46 WIB
Program ini dilaksanakan dengan kehadiran milenial di tengah-tengah masyarakat, dengan konsep keberlanjutan oleh kader-kader dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya