Kamis 01 Oktober 2020, 15:20 WIB

Tempat Hiburan Malam di Kota Bekasi Dibatasi Hingga Pukul 18.00

Deden Muhamad Rojani | Megapolitan
Tempat Hiburan Malam di Kota Bekasi Dibatasi Hingga Pukul 18.00

ANTARA FOTO/Oky L
ilustrasi tempat hiburan malam

 

BANYAKNYA warga Jakarta yang pergi ke kafe dan tempat hiburan malam di kota penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) menuai tanggapan dari pemerintah setempat.

Pemerintah Kota Bekasi baru saja mengeluarkan peraturan yang membatasi waktu beroperasinya tempat hiburan malam di wilayahnya. Mulai esok, Jumat (2/10), tempat seperti diskotik, panti pijat dan lainnya hanya buka sampai pukul 18.00 WIB.

“Kategori Hiburan Umum diperbolehkan beroperasi mulai pukul 12.00-18.00 WIB di antaranya klab malam/diskotik, bar, karaoke, pub, bilyard, panti pijat/refleksi/SPA,” tulis Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam Maklumat Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Covid-19, Kamis (1/10).

Baca juga: Simulasi Protokol Kesehatan di Tempat Hiburan Malam Akan Dilakukan

Maklumat Wali Kota Bekasi itu berlaku sampai Rabu (7/10) pekan depan. Maklumat tersebut juga mengatur pembatasan jam operasional tempat yang menyebabkan aktifitas publik lainnya, seperti arena permainan anak, restoran, hotel dan pusat gelanggang olahraga, pasar tradisional, pasar swasta, pusat perbelanjaan, dan toko swalayan, diperbolehkan hanya melakukan operasional sampai 18.00 WIB.

Selain itu, para pengunjung tempat-tempat hiburan tersebut dibatasi hanya 50% dari kapasitas normal dan diwajibkan memakai masker serta melakukan physical distancing.(OL-5)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Antisipasi Klaster Libur Panjang, Wagub Minta Warga Tetap di Rumah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:40 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengungkapkan Pemprov DKI dan pemerintah pusat sudah bersinergi...
ANTARA/Dhemas Reviyanto

Pemprov DKI Jakarta Gunakan Dana PEN untuk Atasi Banjir

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:40 WIB
Tahun ini wilayah kali yang diprioritaskan untuk dinormalisasi, yakni Kali Pesanggrahan, Kali Ciliwung, Kali Angke, dan Kali...
Antara/Muhammad Iqbal

Per 3 November, Stasiun Rangkasbitung tidak Layani Pembelian THB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:24 WIB
Stasiun Rangkasbitung di Lebak, Banten, akan menjadi stasiun yang khusus melayani pengguna dengan Kartu Multi Trip (KMT) dan kartu uang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya