Kamis 01 Oktober 2020, 12:39 WIB

Wifi Gratis untuk Belajar Di Polsek Jajaran Polres Bondowoso

Aries Wijaksena | Nusantara
Wifi Gratis untuk Belajar Di Polsek Jajaran Polres Bondowoso

dok polres bondowoso
Siswa sedang belajar di Polsek Maesan, Bondowoso, Jatim.

 

SISWA yang kesulitan belajar daring karena ketersediaan jaringan internet di Bondowoso, Jawa Timur, kini bisa belajar di polsek. 

Kapolres Bondowoso AKB Erick Frendriz, Kamis (1/10), mengatakan bahwa akses Wifi gratis bagi masyarakat ini akan diupayakan hingga pandemi covid-19 berakhir.

"Wifi gratis ini merupakan bentuk kepedulian Polri pada pendidikan masyarakat sekitar yang membutuhkan akses internet untuk belajar online pada masa pandemi covid-19," jelasnya. 

Sejauh ini, sudah ada lima dari 20 polsek di Bondowoso yang dipasang perangkat wifi untuk dipakai warga. "Kami berharap dalam waktu dekat semua polsek bisa memberikan pelayanan ini kepada warga," katanya. 

Dia berharap, program Polri peduli pendidikan dapat membantu masyarakat terutama anak-anak yang masih bersekolah dalam proses belajar dan mengajar secara dalam jaringan (daring).

Selain itu, lanjut dia, Wifi gratis ini juga dapat digunakan oleh siapa saja yang benar-benar membutuhkan, seperti para driver ojek online atau lainnya, terpenting tidak untuk berbuat sesuatu yang sifatnya negatif.

"Kita pun mengharapkan fasilitas ini tidak digunakan untuk kegiatan-kegiatan negatif," katanya. 

Salah satu lokasi yang sudah bisa digunakan warga adalah di Polsek Maesan. 

Kapolsek Maesan Ajun Komisaris Agus Utomo mengatakan akan menyiapkan ruangan yang lebih nyaman. Agar mereka yang memanfaatkan wifi gratis ini pun bisa mengerjakan tugas dengan nyaman. 

"Kami nanti akan membuatkan ruangan yang lebih baik. Sekarang masih seadanya, karena memang masih awal, dan proses penyempurnaan," pungkasnya. (J-1)

Baca Juga

Humas Polresta Palangkaraya

Satgas Covid-19 Minta Pengunjung Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

👤Surya Sriyanti 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:27 WIB
Dalam suasana libur panjang saat ini, Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya terus berjuang untuk mendisiplinkan protokol kesehatan guna...
MI

Mala Tiada Henti di Sigi

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 01:25 WIB
POTENSI bencana alam di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, bisa dikatakan...
ANTARA

Dukung Relokasi Berharap Hidup Tenang

👤MI 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 01:05 WIB
“SUDAH kemari air. Pa lari, lari, lari Pa,” teriak Nur Baeti, memecah sore di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya