Kamis 01 Oktober 2020, 12:14 WIB

Lakers Unggul 1-0 dari Heat di Final NBA

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Lakers Unggul 1-0 dari Heat di Final NBA

AFP/ Kevin C. Cox/Getty Images
Laga Gim 1 Final NBA antara Los Angeles Lakers dan Miami Heat

LOS Angeles Lakers memenangi gim pertama Final NBA melawan Miami Heat dengan skor 116-98, Kamis (1/10) WIB

Pada pertandingan yang digelar di AdventHealth Arena, Orlando, Anthony Davis menyumbangkan 34 poin untuk Lakers sementara LeBron James hampir mencatatkan triple double dengan 25 poin, 13 rebound, dan sembilan assist.

Heat sempat mendominasi pada kuarter pertama dengan unggul 25-18 atas Lakers. Namun, saat dua menit tersisa di kuarter pertama, Lakers mampu mengejar ketertinggalan melalui tembakan tiga angka Davis. Ia sukses membalikan keadaan menjadi unggul 31-28 untuk Lakers.

Baca juga: Komisioner NBA Berharap Musim Depan tidak Perlu Karantina

Tidak ingin tertinggal semakin jauh, Heat berupaya sekuat tenaga mengumpulkan poin demi poin di kuarter kedua. Kerja keras Heat pun sukses dengan berhasil menyalip keunggulan Lakers menjadi 43-41.

Namun, keunggulan Heat tidak bertahan lama. Tembakan tiga angka Danny Green dan Anthony Davis kembali membawa Lakers memimpin 65-48 di menit terakhir kuarter kedua.

Penampilan Lakers semakin luar biasa pada kuarter ketiga. Hal itu terlihat saat Lakers memperlebar jarak keunggulan menjadi 22 poin dengan skor 76-54.

Terus bermain dengan performa terbaik, Lakers mampu meninggalkan Heat jauh di belakang dengan skor 93-67.

Tembakan tiga angka Markieff Morris pada awal kuarter keempat berhasil mempertahankan keunggulan Lakers atas Heat menjadi 98-77.

Pertandingan menyisakan dua menit lagi saat Heat jauh tertinggal 96-109, performa luar biasa Lakers sulit dibendung oleh Heat. Empat poin beruntun dari James membawa Lakers berhasil merebut kemenangan gim pertama dengan skor 116-98.

Jimmy Butler berusaha tetap bermain dengan baik pada pertandingan kali ini, saat pergelangan kakinya memiliki masalah, ia sukses menyumbangkan 23 poin untuk Heat.

Heat mulai kehilangan performanya saat salah satu pebasket andalan mereka, Goran Dragic, harus menepi akibat cedera kaki kiri. Hal itu semakin diperparah dengan kepergian Bam Adebayo di kuarter ketiga akibat mengalami masalah pada bahu kirinya.

Meski ditinggal sejumlah bintang, Kendrick Nunn berhasil mencetak 18 poin untuk Heat, Tyler Herro menyumbangkan 14 poin dan Jae Crowder 12 poin. (AFP/ESPN/OL-1)

Baca Juga

AFP/JOSE JORDAN

Masalah Pada Ban Sebabkan Quartararo tidak Maksimal di GP Aragon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 19 Oktober 2020, 11:15 WIB
Memulai balapan dengan menempati posisi pole, Quartararo tidak sanggup mempertahankan kedudukannya hingga akhir balapan. Bahkan, dia gagal...
AFP/JOSE JORDAN

Mir Bawa Suzuki Puncaki Klasemen MotoGP Setelah 20 Tahun

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 19 Oktober 2020, 10:07 WIB
Finis di urutan ketiga dengan jarak waktu 2,644 detik dari posisi puncak, Mir berhasil menggeser Fabio Quartararo ke peringkat dua klasemen...
Twitter @bwfmedia

Kalahkan Marin, Okuhara Akhiri Puasa Gelar Selama 2 Tahun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 19 Oktober 2020, 06:40 WIB
Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2016 dan juara dunia tiga kali Carolina Marin di laga final...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya