Kamis 01 Oktober 2020, 12:00 WIB

Suku Bugis Desa Tanjung Gunung Kunjungi Gubernur Erzaldi Rosman

mediaindonesia.com | Nusantara
Suku Bugis Desa Tanjung Gunung Kunjungi Gubernur Erzaldi Rosman

DOK IKP KOMINFO BABEL
Gubernur Babel Erzaldi (tengah).

 

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta kepala warga suku Bugis yang ada di Desa Tanjung Gunung, Kec. Pangkalan Baru, Kab. Bangka Tengah dapat mempererat tali silaturahmi sesama warga suku Bugis dan yang ada di Babel.

Hal itu disampaikan Gubernur Erzaldi Kamis,(1/10/20) di Ruang Kerja Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ketika menerima kunjungan warga Desa Tanjung Gunung asal Bugis.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman selaku kepala pemerintahan di Babel merasa senang atas kunjungan warga setempat dan berharap tali silaturahmi selalu terjalin dengan baik, sehingga roda pembangunan berjalan lancar.

Baca Juga: Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Babel Banyak dari ASN

Selain itu, Gubernur Erzaldi juga meminta kepada suku Bugis yang berada di Desa Tanjung Gunung untuk dapat menjalin hubungan baik dengan suku yang lainnya sehingga, tercipta keharmonisan satu sama lainnya.

"Saya senang sekali bapak-bapak dapat berkunjung ke sini. Kita bisa berbagi informasi. Dengan silaturahmi ini, hubungan baik antara kita lebih bagus," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi mengajak masyarakat nelayan di Tanjung Gunung untuk memanfaatkan program KUR untuk modal usaha nelayan.

Baca Juga: Disdik Babel Minta Yayasan Beri Keringanan Iuran Sekolah

"Sekarang ini Pemprov. Babel ada kerja sama dengan perbankan untuk membantu masyarakat UKMK yang kurang modal kerja akibat dampak Covid-19. Kalau bapak kurang modal, manfaatkan program ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Suku Bugis di Desa Tanjung Gunung, Hari Maca mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah menyambut baik atas kehadiran mereka dengan baik.

Ini menjadi suatu kehormatan baginya karena mendapat rangkulan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Menurutnya, dengan langkah Gubernur Erzaldi untuk merangkul berbagai suku yang ada di Babel dapat menciptakan daerah yang aman dan nyaman.

Sehubungan dengan tawaran program KUR, menurut Ketua Suku Bugis Hari, ini menjadi langkah yang tepat dalam mengatasi permasalahan bagi nelayan yang kekurangan modal usaha di era pandemi Covid-19. (RO/OL-10)

Baca Juga

Istimewa

Kalsel Raih Tiga Emas LKS SMK XXVIII

👤Denny Susanto 🕔Senin 26 Oktober 2020, 10:48 WIB
Kalsel sendiri berada di peringkat 5 dari 34 provinsi peserta LKS SMK Tingkat Nasional ke XXVIII tahun...
MI/Lilik Darmawan

Empat Posko Disiapkan Antisipasi Klaster Liburan Panjang

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 26 Oktober 2020, 10:33 WIB
Ada empat titik yang nantinya dijadikan lokasi posko menghadapi liburan panjang di Banyumas, yakni di perbatasan seperti Pekuncen,...
Ilustrasi

Ketua IDI Kalbar Positif Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 09:59 WIB
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kalimantan Barat dr Rifka MM menjalani isolasi mandiri karena dikonfirmasi positif...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya