Kamis 01 Oktober 2020, 10:44 WIB

Flick Akui Bayern Kesulitan Kalahkan Dortmund

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Flick Akui Bayern Kesulitan Kalahkan Dortmund

AFP/CHRISTOF STACHE
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick

 

PELATIH Bayern Muenchen Hansi Flick mengakui timnya kesulitan saat melawan Borussia Dortmund di Piala Super Jerman 2020, Allianz Arena, Kamis (1/10) dini hari WIB. Meski menang dan keluar sebagai juara, Bayern dibuat repot serta memerlukan sedikit keberuntungan untuk mengamankan kemenangan.

Pasukan Hansi Flick sempat unggul dua gol yang disumbangkan Corentin Tolisso (18') dan Thomas Mueller (32'). Di luar dugaan, Dortmund yang telah tertinggal dua gol justru mampu memperkecil ketertinggalan.

Diawali kesalahan Benjamin Pavard yang kehilangan bola, Brandt mengakhiri serangan Dortmund dengan tembakan keras yang masuk gawang Manuel Neuer dan mengubah momentum pertandingan.

Kedudukan baru seimbang di menit ke-55 ketika Erling Haaland mencatatkan peluang pertamanya di laga ini. Menerima umpan Thomas Delaney, Haaland langsung menjaringkan bola ke gawang Neuer.

Baca juga: Bayern Menangi Piala Super Jerman Setelah Kalahkan Dortmund 3-2

Ketika pertandingan tampak akan berakhir seri, Bayern membuktikan kualitasnya. Joshua Kimmich sukses merebut bola dari Delaney di tengah lapangan, bekerja sama dengan Lewandowski, sebelum menembak bola ke gawang. Hitz menahannya, tapi bola liar tetap mampu ditendang Kimmich ke gawang sambil menjatuhkan diri.

"Kami ingin memenangi pertandingan, tetapi tidak semudah itu. Kami sudah memimpin 2-0 dan kemudian mempersulit diri kami sendiri," kata Flick.

"Namun, yang terpenting bagi saya adalah kami memenangkan pertandingan dan segala sesuatu yang lain adalah sesuatu yang kami ingin lakukan lebih baik,” lanjutnya.

Ini merupakan trofi kelima Bayern di sepanjang tahun ini menyusul raihan treble di musim lalu, Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions serta juga meraih Piala Super Eropa pada pekan lalu.

Kimmich merasa lega mendapatkan trofi kembali bersama Bayern. “Pada akhirnya kami memiliki trofi. Rasanya menyenangkan. Kami berjuang untuk piala Super, bahkan jika itu bukan permainan terbaik kami,” jelasnya.(Goal/OL-5)

Baca Juga

AFP

Moise Kean Antar PSG Raih Kemenangan Perdana

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 03:15 WIB
Menghadapi Basaksehir, Moise Kean menjadi bintang lapangan PSG. Pemain pinjaman dari Everton, Inggris itu, memborong gol kemenangan PSG...
AFP

Chelsea Pesta Gol di Kandang Krasnodar

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 03:03 WIB
Kemenangan atas Krasnodar FC membuat Chelsea sementara memimpin Grup E dengan poin empat. Sedangkan Krasnodar berada di posisi buncit...
AFP

Kecewa Absen Lawan Barcelona, Ronaldo Sebut PCR Omong Kosong

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 02:35 WIB
Ronaldo berharap bisa comeback saat Juve saat melawan Barcelona di Grup G, yang akan membuatnya berjumpa kembali dengan Lionel Messi, rival...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya