Kamis 01 Oktober 2020, 10:23 WIB

Bulatkan Tekad Pertahankan Pancasila

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Bulatkan Tekad Pertahankan Pancasila

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ketua DPR RI Puan Maharani

 

KELENGAHAN dan kekurangwaspadaan bangsa telah memberikan kesempatan kepada banyak pihak untuk mengganggu dan berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Oleh karena itu, dalam momentum Hari Kesaktian Pancasila, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia harus dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan ikrar Pancasila.

Baca juga:  Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Ikrar tersebut dibacakan dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta, Kamis (1/10).

Upacara yang digelar secara terbatas itu dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri beberapa pejabat negara seperti Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Ketua DPR Puan Maharani.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/MUHAMMAD IQBAL

Menjaga Kredibilitas Pilkada di Tengah Pandemi

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 04:14 WIB
Keputusan untuk melanjutkan pilkada bukan pilihan mudah. Belum ada kepastian kapan puncak pandemi akan terjadi. KPU pun terus mengikuti...
DOK KEMENTAN

Sektor Pertanian Andalan Ekonomi Bangsa

👤S3-25 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 03:53 WIB
Data BPS menyebutkan peran sektor pertanian di Indonesia saat ini cukup signifikan. Ini terlihat dari kontribusinya terhadap total PDB...
MI/Adam Dwi

Membangun Kemandirian

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 03:03 WIB
Perlu dicatat, dalam kondisi pandemi justru ada momentum penting, yaitu berupaya membangun kemandirian dengan mulai menciptakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya