Kamis 01 Oktober 2020, 08:59 WIB

Bouchard Bersyukur Masih Punya Pekerjaan di Tengah Pandemi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bouchard Bersyukur Masih Punya Pekerjaan di Tengah Pandemi

AFP/MARTIN BUREAU
Eugenie Bouchard

MANTAN finalis Wimbeldon Eugenie Bouchard mengaku dirinya bersyukur memiliki pekerjaan di tengah pandemi covid-19 yang membuat perekonomian dunia mengalami resesi.

Petenis Kanada berusia 26 tahun itu melalui tahun-tahun yang berat setelah gagal menyamai prestasinya saat menjadi runner-up Wimbledon 2014. Dia bahkan butuh wild card agar bisa tampil di Prancis Terbuka.

Pada Rabu (30/9), Bouchard menang 5-7, 6-4, dan 6-3 atas Daria Gavrilova dan melaju ke putaran ketiga Prancis Terbuka. Ini merupakan kali pertama Bouchard melaju ke putaran ketiga turnamen Grand Slam sejak Australia Terbuka 2017.

Baca juga: Bukukan Kemenangan Ke-150, Wawrinka ke Melaju di Prancis Terbuka

"Saya beruntung bisa memanfaatkan peluang ini. Tahun ini, turnamen sangat minim. Terlebih dengan peringkat saya, hanya sedikit turnamen yang bisa saya ikuti," ujar Bouchard yang berperingkat 168 dunia.

"Saya sangat bersyukur memiliki pekerjaan. Karenanya, saya akan memanfaatkan segala peluang yang saya miliki sebaik mungkin," imbuhnya.

Enam tahun lalu, Bouchard tampaknya akan menjadi bintang tenis setelah menjalani tahun luar biasa yang mencakup melaju ke semifinal Australia Terbuka dan Prancis Terbuka.

Dia mencapai peringkat tertinggi, peringkat kelima, pada Oktober 2014, sebelum kemudian peringkatnya terjun bebas. (AFP/OL-1)

Baca Juga

OZAN KOSE / AFP

Neymar Menepi Hingga Pertengahan November

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:49 WIB
Striker Paris St Germain, Neymar, bakal menepi hingga usai jeda internasional pada pertengahan November, menyusul cedera yang ia alami...
AFP

November, Panitia Olimpiada Tokyo Buka Refund Tiket Pertandingan

👤Ant 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 00:50 WIB
Sekitar 4,48 juta tiket hingga kini telah terjual untuk Olimpiade Tokyo, dan hampir satu juta tiket untuk ajang Paralimpiade...
AFP

Pesenam Jepang Uchimura Dinyatakan Positif Covid-19

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 20:00 WIB
PESENAM Jepang Kohei Uchimura dinyatakan positif covid-19, sepuluh hari sebelum ia dijadwalkan ikut event internasional di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya