Kamis 01 Oktober 2020, 08:51 WIB

Kini Riau Masuk Tiga Besar Penyebaran Covid-19 di Indonesia

mediaindonesia.com | Nusantara
Kini Riau Masuk Tiga Besar Penyebaran Covid-19 di Indonesia

Ilustrasi
covid-19

 

KEPALA Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan hingga Rabu (30/9) malam, di wilayahnya terdapat penambahan delapan kasus kematian karena covid-19 termasuk seorang bayi yang masih berusia satu tahun.
  
"Kabar duka, ada penambahan delapan pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena covid-19 yaitu lima warga Pekanbaru. Masing-masing adalah warga Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Dumai," kata Mimi dalam keterangan tertulis, Kamis (1/10).

Dengan adanya penambahan ini, maka hingga saat ini kasus kematian akibat covid-19 di Riau tercatat sudah 159 kasus. 

"Dari 7.623 kasus covid-19 yang ditangani di Riau, 159 di antaranya meninggal dunia, 3.850 orang telah sembuh dan selebihnya masih menjalani perawatan," ujarnya.
  
Kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19  di Provinsi Riau hingga Rabu (30/9) malam meningkat tajam hingga mencapai 352 kasus. Kondisi tersebut menjadikan Riau masuk dalam tiga besar penyebaran kasus positif covid-19, setelah DKI Jakarta (1.159 kasus) dan Jawa Barat (446 kasus).

baca juga: Sebaran Covid-19 di Klaten Melandai

Mimi Yuliani Nazir menjelaskan selain dari banyaknya ketidakdisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, penambahan kasus positif juga berasal dari hasil tracing (penelusuran) pasien positif sebelumnya. Kemudian, juga ada beberapa faktor lainnya, seperti pegawai yang pulang cuti.
  
"Kasus hari ini berasal dari suspek yang sudah dirawat di rumah sakit. Ada juga tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit dan puskesmas, kontak erat pasien positif sebelumnya. Termasuk pemeriksaan pegawai yang pulang cuti, dan menjalani usapan sebagai syarat dari perusahaan untuk kembali masuk kerja," ungkap Mimi. (Ant/OL-3)


 

Baca Juga

DOK IKP KOMINFO BABEL

Erzaldi Sampaikan Lima Unsur Pembangunan Kesehatan Atasi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 17:03 WIB
Pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan...
DOK KRC-LIPI

Warga Agam Temukan Bunga Langka di Kebun

👤Yose Hendra 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:50 WIB
Ia bersama suaminya sedang membersihkan kebun miliknya dan mencium bau yang sangat menyengat seperti bau...
Antara

Riau Resmi Akhiri Status Siaga Darurat Karhutla

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:48 WIB
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau secara resmi mengakhiri status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sudah berlangsung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya