Kamis 01 Oktober 2020, 08:28 WIB

Solskjaer Puji Juan Mata

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Solskjaer Puji Juan Mata

AFP/Andy Rain
Gelandang Manchester United Juan Mata melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion di Piala Liga.

 

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji permainan Juan Mata saat membantu timnya menang telak 3-0 atas Brighton and Hove Albion di babak keempat Piala Liga 2020/2021 di Stadium Amex, Kamis (1/10) dini hari WIB tadi.

Berkat kemenangan itu, Setan Merah melangkah ke babak perempat final Piala Liga.

Tiga gol kemenangan Manchester United masing-masing disumbangkan Scott McTominay pada menit ke-44, Juan Mata menit ke-73, dan gelandang asal Prancis Paul Pogba menit ke-80.

Baca juga: Everton dan MU Melaju ke Perempat Final Piala Liga

Solskjaer secara khusus memuji penampilan Mata yang tampil brilian pada pertandingan tersebut.

"Penampilan luar biasa Juan Mata. Dia adalah orang yang menguasai bola dan sangat tenang. Saya tidak pernah terkejut saat dia bermain seperti ini,” kata Solskjaer.

Mata, kata dia, selalu tampil semaksimal mungkin ketika dipercaya turun ke atas lapangan. Ketenangan dan pengalamannya sangat vital bagi pemain muda.

Solakjaer langsung memasang target tinggi di kompetisi Piala Liga setelah kemenangan atas Brighton.

"Kami sudah di perempat final. Ini hasil kerja yang bagus dan tentu saja kekalahan di semifinal menyakitkan. Jadi kami harus memastikan bisa lebih baik pada musim ini. Dan itulah targetnya," jelasnya.

Sementara itu, Mata mengaku senang dengan performa rekan-rekannya saat bertamu ke markas Brighton. Ia mengatakan timnya bermain berbeda dengan penampilan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

“Hari ini, saya pikir kami bermain sangat bagus. Kami menciptakan peluang di babak kedua, kami memiliki lebih banyak peluang untuk mematikan permainan. Jadi kami senang hari ini,” kata dia. (Skysports/OL-1)

Baca Juga

Dok: PSSI

TC Timnas U-19 Kembali Digelar Awal November

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 13:45 WIB
Setelah libur, pemain akan menggelar TC secara virtual dan dipantau langsung oleh Shin...
MI/Mohammad Ghozi

PSS Tak Soal Kompetisi Ditunda Asal Statusnya Jelas

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 12:25 WIB
PS Sleman memahami situasi pelik yang kini sedang dihadapi oleh PSSI terkait dengan kelanjutan kompetisi sepakbola tahun 2020. Namun...
Glyn KIRK / AFP

Arteta Alihkan Fokus ke Manchester United

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 12:17 WIB
MAnajer Arsenal, Mikel Arteta, langsung mengalihkan fokus ke Manchester United usai merayakan kemenangan atas Dundalk dalam pertandingan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya