Kamis 01 Oktober 2020, 07:42 WIB

Sebaran Covid-19 di Klaten Melandai

Djoko Sardjono | Nusantara
Sebaran Covid-19 di Klaten Melandai

Ilustrasi
Covid-19

 

SEBARAN covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, melandai dalam tiga hari terakhir. Meski masih ada penambahan pasien terkonfirmasi covid-19. Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten melaporkan, bahwa dalam tiga hari ini sebanyak 39 pasien positif yang sembuh, dan 13 orang terkonfirmasi positif.

Sementara jumlah akumulatif pasien positif hingga saat ini 637 orang, 541 sembuh, 75 dirawat di rumah sakit/ isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis, dan 21 orang meninggal dunia.

"Syukur Alhamdulillah, sebaran covid-19 melandai dalam tiga hari ini. Pasien positif yang sembuh terus bertambah, meski masih terdapat pasien baru terkonfirmasi positif," kata jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Cahyono Widodo, Rabu (30/9).

baca juga: Tidak Patuhi Prokes, Ribuan Orang di Ternate Disidang di Tempat

Sebelumnya, pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan sembuh itu telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit atau isolasi mandiri di bawah pengawasan ketat tim medis. Semua pasien positif yang sudah sembuh, menurut Cahyono Widodo, mereka masih diminta untuk melakukan isolasi mandiri lanjutan di rumah masing-masing minimal selama tujuh hari.

"Meski persebaran covid-19 melandai, disiplin mematuhi protokol kesehatan tetap harus ditingkatkan. Selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Wahdi Septiawan

Bentrok Antarwarga di Kerinci, Satu Tewas

👤Sol Mi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:11 WIB
Bentrokan yang melibatkan ratusan orang itu melibatkan warga Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, dengan warga Desa Semerap, Kecamatan Danau...
MI/JANUARI HUTABARAT

Sumut Jadi Lumbung Komoditas Bawang dan Kentang

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:10 WIB
Food estate ketiga komoditas berlokasi di Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, dan Pakpak...
MI/Kristiadi

Sungai Cikaso dan Ciputrahaji Meluap dan Merendam Ratusan Rumah

👤Kristiadi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 13:51 WIB
Hujan deras semalaman menimbulkan aliran Sungai Ciputrahaji dan Sungai Cikaso meluap dengan ketinggian air mencapai 1,5...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya