Kamis 01 Oktober 2020, 07:04 WIB

Krasnodar, Midtjylland, dan Salzburg Melaju di Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Krasnodar, Midtjylland, dan Salzburg Melaju di Liga Champions

AFP/Sakis MITROLIDIS
Para pemain Krasnodar merayakan keberhasilan mereka lolos ke fase grup Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah.

 

KRASNODAR, Midtjylland, dan Red Bull Salzburg menjadi tiga tim terakhir yang melengkapi daftar 32 peserta fase grup Liga Champions 2020/21 seusai memenangi pertandingan leg kedua playoff masing-masing, Kamis (1/10) dini hari WIB.

Krasnodar yang membawa bekal kemenangan 2-1 di laga leg pertama berhasil menduplikasi skor tersebut saat bertandang ke markas PAOK Thessaloniki di Stadion Toumba, Yunani.

Sebuah gol bunuh diri Ioannis Michailidis membuka keunggulan Krasnodar pada menit ke-73. Tetapi, PAOK menghidupkan harapan mereka dengan membalas melalui Omar El Kaddouri, empat menit berselang.

Baca juga: Bayern Menangi Piala Super Jerman Setelah Kalahkan Dortmund 3-2

Akan tetapi, skor imbang tidak bertahan satu menit, sebab pada menit yang sama Krasnodar merestorasi keunggulan lewat sepakan Remy Cabella dan skor 2-1 bertahan hingga bubar.

Krasnodar yang meraup kemenangan agregat 4-2 berhak untuk pertama kalinya tampil di fase grup Liga Champions dalam sejarah singkat klub Rusia yang baru berdiri pada 22 Februari 2008 tersebut.

Di pertandingan lain di MCH Arena, Herning, Denmark, Midtjylland berhasil bangkit dan melumat tamunya Slavia Praha dengan skor telak 4-1 dan kedudukan agregat serupa.

Sempat tertinggal akibat gol cepat Peter Olayinka hanya tiga menit setelah sepak mula, Midtjylland bangkit memberondong empat gol ke gawang
Slavia pada babak kedua.

Sory Kaba, Alexander Scholz, Frank Onyeka, dan Anders Dreyer bergantian mencetak gol untuk menyingkirkan wakil Rep Ceko itu.

Sebagaimana Krasnodar, Midtjylland juga akan tampil untuk pertama kalinya di fase grup Liga Champions.

Sementara itu, Salzburg yang sudah mengantungi kemenangan 2-1 di leg pertama, memperbesar agregat mereka menjadi 5-2 setelah menundukkan Maccabi Tel Aviv 3-1 di Red Bull Arena, Salzburg, Austria.

Gol Patson Daka sempat dibalas Eden Karzev untuk Maccabi. Namun, eksekusi penalti Dominik Szboszlai dan gol kedua Daka memuluskan langkah
Salzburg ke fase grup Liga Champions.

Musim lalu, Salzbrug juga tampil di fase grup tapi hanya berakhir menjadi peringkat ketiga Grup E sebelum terlempar ke Liga Europa.

Sebagai catatan, PAOK, Slavia Praha dan Maccabi Tel Aviv bakal mendapat tiket fase grup Liga Europa bersama tiga tim lain yang juga kalah di playoff Liga Champions yakni Omonia Nicoisia, KAA Gent, dan FK Molde.

Undian grup Liga Champions akan dilangsungkan Jenewa, Swiss, Kamis sore waktu setempat, berbarengan dengan pengumuman pemenang sejumlah
penghargaan individual benua Biru tersebut. (Ant/OL-1)

Baca Juga

dok.PSSI

Ngotot dan Kerjasama, Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Kroasia

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 15:20 WIB
PEMAIN timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, menilai, kerja keras pemain menjadi kemenangan pada laga uji coba ke-11 di Kroasia...
AFP/Ben STANSALL

Oezil Resmi Didemosi ke Tim U-23 Arsenal

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:25 WIB
Meski menjadi pemain dengan gaji tertinggi, Oezil tidak akan bermain di laga Liga Primer Inggris musim ini setelah namanya tidak...
AFP/Glyn KIRK

Lampard Tegaskan Mendy Kiper Utama Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:12 WIB
Posisi itu sebelumnya dihuni Kepa Arrizabagala, yang berstatus sebagai kiper termahal di dunia saat didatangkan dari Athletic Bilbao...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya