Kamis 01 Oktober 2020, 06:00 WIB

Aep Syaepuloh Perhatikan Generasi Milenial

Cikwan Suwandi | Nusantara
Aep Syaepuloh Perhatikan Generasi Milenial

MI/CIKWAN SUWANDI

 

Calon wakil bupati Karawang Aep Syaepuloh bakal memperhatikan ruang publik sebagai wadah generasi milenial mengembangkan potensinya. Hal itu disampaikan cawabup nomor urut 02 itu usai menjadi pemateri E-Workshop ABN II NasDem.

Aep mengatakan masalah ruang publik ini menjadi salah satu fokus dirinya. Ia mencontohkan seperti banyak atlet e-sport. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menyiapkan ruang publik khusus para atlet e-sport seperti taman e-sport. Cellica-Aep akan membangun taman e-sport untuk latihan para gamers. "Bukan berarti taman e-sport itu jadi tempat tidak bermanfaat. Semua harus diisi kegiatan-kegiatan positif," kata dia.

Tak hanya taman e-sport, wadah-wadah yang meningkatkan potensi generasi milenial harus diwujudkan di tengah publik. 
"Mengembangkan potensi generasi milenial adalah kewajiban pemerintah untuk meningkatkan pembangunan masyarakat yang baik," ucapnya.

Tak hanya itu, Aep juga ingin mengembangkan wadah untuk para seniman. Salah satunya adalah menyediakan ruang kreasi untuk mereka. "Misalnya setiap acara di Karawang. Mau acara apapun seperti perusahaan atau yang lain. Wajib menampilkan dan menggunakan seniman asli Karawang," ungkapnya.

Kemudian, pasangan calon nomor 2 akan fokus memasarkan produk UMKM Karawang. Sebab, kata Aep banyak produk warga Karawang belum dipasarkan secara optimal. "Kita gerakkan anak muda ini untuk semangat berwirausaha," 

Caranya, dengan memaksimalkan koperasi ribuan pabrik di Karawang. Dengan harapan, masyarakat semakin mudah untuk menjual produk-produk mereka. Alhasil perekonomian pun terbangun. 

"Setiap pabrik pasti punya koperasi. Pasti ada ribuan koperasi di Karawang. Kenapa tidak kita jual produk UMKM warga Karawang ke sana. Ini jadi solusi pemasaran," tandas Aep.(CS/OL-10)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Harga Bahan Pangan Fluktuatif di Klaten

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:12 WIB
Pedagang pasar mengeluh pembeli sepi di masa pandemi...
ANTARA FOTO/Adwit B Pramono

Manado&Tomohon, Kota di Sulut dengan Kasus Baru Korona Terbanyak

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 11:52 WIB
Penambahan penularan baru covid-19 di Kota Manado dan Tomohon masing-masing sebanyak 15 dan 10...
ANTARA FOTO/FB Anggoro

BKSDA Aceh Bebaskan Beruang Madu yang Terjerat Kawat

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 11:43 WIB
Ada dugaan jerat itu sengaja dipasang karena tanaman kakao, pisang dan palawija di lokasi tersebut sering digasak hewan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya