Kamis 01 Oktober 2020, 05:15 WIB

STP Trisakti Buka Program S3 Pariwisata

Bay/H-3 | Humaniora
STP Trisakti Buka Program S3 Pariwisata

MI/Rifaldi Irianto
Wisuda Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Jakarta, (5/10/2019).

 

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti secara resmi membuka program doktor atau strata 3 (S-3) untuk program studi (prodi) pariwisata. Izin pembukaan program  tersebut secara resmi disampaikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LL Dikti) Wilayah III DKI Jakarta Agus Setyo Budi kepada Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Trisakti Bimo Prakoso dan Kepala STP Trisakti Fetty Asmaniati di kantor LL Dikti Jakarta, kemarin.

“Saya sampaikan apresiasi kepada STP Trisakti yang di tengah pandemi berhasil meraih izin pembukaan program doktor, sekaligus menjadi perguruan tinggi swasta pertama di Tanah Air yang membuka program doktor pariwisata,” kata Agus dalam sambutannya.

Agus meminta STP Trisakti menyiapkan dengan baik pelaksanaan pembukaan program doktor pariwisata tersebut. “SDM pariwisata sedang dibutuhkan, maka untuk mencetak orang hebat harus dipersiapkan dengan baik,” kata Agus.

Kepala STP Trisakti Fetty Asmaniaty mengatakan pihaknya telah lama menunggu dan memproses izin program doktor atau S-3 pariwisata. “Kita ingin dalam kondisi pandemi yang berat ini tidak hanya diam, tetap berbuat apa yang harus kita lakukan yang dapat bermanfaat untuk dunia pendidikan dan bangsa ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Trisakti Bimo Prakoso menambahkan upaya Yayasan Trisakti ini merupakan langkah mendukung pemerintah memajukan dunia pendidikan tinggi guna mencetak SDM unggul. “Program doktor merupakan tempat yang memperkuat riset untuk mendukung program pemerintah. Sesuai dengan keinginan pemerintahan Presiden Jokowi mencetak SDM unggul yang di antaranya memajukan dunia pendidikan tinggi,” kata Bimo. (Bay/H-3)

Baca Juga

ANTARA/Biro Pers/Rusman

Jokowi Sebut Pandemi bukan Penghalang Berkreasi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 01 November 2020, 08:54 WIB
Jokowi menyebut PKN menjadi bukti para budayawan dan pekerja seni di seluruh Tanah Air tidak mau tunduk oleh pandemi...
Sumber: Satgas Penanganan Covid-19/Tim Riset MI-NRC

Tetap Sehat di Tengah Berkah Wisata

👤Ardi Teristi 🕔Minggu 01 November 2020, 05:00 WIB
Pengawasan terhadap pengunjung objek wisata tidak boleh kendur. Wisatawan tetap harus menerapkan...
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jurnalis Ujung Tombak Informasi Vaksinasi

👤Ant/E-2 🕔Minggu 01 November 2020, 04:50 WIB
KOMITE Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) berpendapat jurnalis dan media sangat berperan dalam menyebarkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya