Kamis 01 Oktober 2020, 02:45 WIB

Novak Djokovic Nikmati Penampilan 

MI | Olahraga
Novak Djokovic Nikmati Penampilan 

AFP
Petenis putra terbaik dunia Novak Djokovic ketika menjalani laga pembuka grand slam Prancis Terbuka menghadapi Mikael Ymer (Swedia)

KETIKA sejumlah petenis lain mengeluhkan kondisi yang berbeda di Roland Garros pada tahun ini, petenis putra peringkat satu dunia Novak Djokovic justru merasa sangat menikmati.

Petenis asal Serbia itu memulai perjalananya di Roland Garros tempat gelaran grand slam Prancis Terbuka dengan mudah, kemarin. Hanya kehilangan lima gim dalam pertandingan melawan petenis Swedia Mikael Ymer, Djokovic unggul 6-0, 6-2, 6-3 untuk melenggang ke babak kedua.

Gelaran Prancis Terbuka yang digeser ke September membuat kondisi cuaca sudah mulai dingin. Belum lagi keluhan mengenai bola yang lebih berat. Namun, hal itu tak berpengaruh banyak terhadap permainan Djokovic. 

Bahkan, dia mengaku kondisi saat ini sangat cocok dengan gaya permainannya. “Jelas sekali kondisi ini berbeda dari apa yang biasa kami alami di Prancis Terbuka, semua orang telah membicarakan tentang bola, tanah liat yang berat, dan cuaca yang dingin,” ucap Djokovic. 

“Tapi saya pikir itu sangat cocok dengan gaya permainan saya,” tambahnya.

Setelah sukses memenangi babak pertama, selanjutnya Djokovic akan melawan petenis Lithuania Ricardas Berankis di putaran kedua. Petenis Serbia yang baru saja memenangi Italia Terbuka itu mengaku sangat menikmati permainanya di Roland Garros. Djokovic menyatakan telah siap secara fisik dan mental untuk merebut gelar grand slam ke-18.

“Saya benar-benar merasakan menjadi diri sendiri di lapangan, saya pikir saya bermain sangan baik. Saya siap secara fisik, mental, dan emosional untuk melangkah jauh di turnamen ini,” tukasnya.

Di bagian putri, peraih 23 gelar grand slam asal Amerika Serikat Serena Williams memutuskan mundur karena cedera achilles, tadi malam. Serena memberikan kemenangan tanpa tanding di babak kedua kepada lawannya, petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova.

“Saya benar-benar ingin memberikan upaya maksimal saya di sini (Prancis Terbuka), tetapi Achilles saya yang masih membutuhkan perawatan membuat saya mengambil keputusan ini,” ucap Williams yang tiga kali berjaya di Roland Garros.

Tersisih pula fi nalis AS Terbuka Victoria Azarenka (Belarus) yang menempati unggulan 10 setelah takluk dari petenis putri Slovakia Anna Karolina Schmiedlova dengan dua set langsung 2-6, 2-6. (AFP/Rif/R-2)

Baca Juga

AFP

November, Panitia Olimpiada Tokyo Buka Refund Tiket Pertandingan

👤Ant 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 00:50 WIB
Sekitar 4,48 juta tiket hingga kini telah terjual untuk Olimpiade Tokyo, dan hampir satu juta tiket untuk ajang Paralimpiade...
AFP

Pesenam Jepang Uchimura Dinyatakan Positif Covid-19

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 20:00 WIB
PESENAM Jepang Kohei Uchimura dinyatakan positif covid-19, sepuluh hari sebelum ia dijadwalkan ikut event internasional di...
AFP

Alfa Romeo Pertahankan Kimi dan Giovinazzi

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 17:39 WIB
Saat ini tim Alfa Romeo berada di urutan delapan klasemen konstruktor di atas tim Williams dan Haas yang membuntuti diposisi sembilan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya