Kamis 01 Oktober 2020, 00:16 WIB

Mahasiswa DIY Minta Elemen Bangsa Bersatu Hadapi Pandemi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara
Mahasiswa DIY Minta Elemen Bangsa Bersatu Hadapi Pandemi

Dok. KAMI
Dklarasi Koalsisi Aktivis Mahasiswa Indonesia DI Yogyakarta

 

KOALISI Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi diwilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berlangsung di Bundaran Tugu Jogjakarta, Rabu (30/9).

Koordinator KAMI Pusat Husnul Jamil menuturkan, pihaknya menggelar kegiatan deklarasi KAMI wilayah DIY mengingat kondisi terkini bangsa Indonesia yang sedang diterpa bencana covid-19.

"Kami mengajak seluruh komponen elit Bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme," tutur Husnul.

"Di tengah bencana pandemi covid-19. Kita sangat berharap semua stekholder Bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke," paparnya.

Baca juga : Klaster Ponpes Butuh Penanganan Klaster

Husnul mengemukakan generasi muda terutama komponen aktivis mahasiswa dan pemuda yang ada di Kota Yogyakarta tidak boleh diam ketika dalam situasi pandemi.

"Karena kita khawatir akan terjadinya perpecahan antar anak bangsa nantinya, maka KAMI mengimbau semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

Selanjutnya, Ade Suryadi selaku Koordinator KAMI Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan sikap, diantaranya mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan covid-19.

"Kami mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia, KAMI mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan," tegasnya. (OL-7)

Baca Juga

Dok DPW NasDem Kalteng

NasDem Kalteng Perkenalkan Paslon Sugianto-Edy

👤Surya Sriyanti 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 07:07 WIB
Sembari melihat kebun warga, NasDem Kalteng juga menyampaikan bahwa paslon nomor urut 2 ini memiliki kekuatan pendukung 33 kursi dari 45...
MI/Hijrah Ibrahim

Langgar Netralitas, 98 ASN di Malut Diadukan ke KASN

👤Hijrah Ibrahim 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:36 WIB
Dari 98 ASN yang terbukti melanggar netralitas pilkada itu, terbanyak berasal dari Kabupaten Kepulauan Sula disusul Halmahera Timur,...
MI/Arnoldus Dhae

Wamen LHK Beri Nama Buaya yang Lahir di Bali Safari Park

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 05:49 WIB
Buaya Sinyulong dikategorikan rentan atau vulnerable dalam daftar merah IUCN karena populasinya kurang dari 2.500 individu dan terus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya