Rabu 30 September 2020, 21:47 WIB

Mulai Buka Hari Ini, Tol Manado-Bitung Digratiskan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Mulai Buka Hari Ini, Tol Manado-Bitung Digratiskan

Dok. Kementerian PU-Pera
Tol Manado-Bitung

 

Pengguna ruas Manado-Danowudu, tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) digratiskan selama dua pekan sejak mulai dibuka operasional hari ini.

“Kehadiran tol ini akan mempersingkat waktu yang biasanya jarak tempuh dari Manado-Bitung satu sampai dua jam, sekarang sudah bisa di tempuh hanya dengan 20 sampai 30 menit saja,” ujar Penjabat Gubernur Sulut Agus Fatoni usai 'tapping' perdana gerbang tol Manado, Rabu (30/9).

Dia optimistis, rampungnya jalan tol terpanjang di Sulawesi ini akan menunjang pertumbuhan perekonomian daerah.

Selain itu, proyek yang menelan anggaran Rp4,95 triliun ini dirancang untuk mengintegrasikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan KEK Pariwisata Likupang. “Ini akan meningkatkan perekonomian serta konektivitas bisa lebih lancar dan dimanfaatkan untuk pengembangan di bidang-bidang yang lain,” ujarnya.

Fatoni kemudian mengimbau seluruh masyarakat pengguna jalan tol selalu berhati-hati mengedepankan keselamatan ketika mengemudikan kendaraan di jalan tol.

Ruas tol Manado-Danowudu ini dibuka 24 jam dan selama dua pekan pertama masih digratiskan namun tetap harus menggunakan kartu elektronik. “Kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan jaga keselamatan. Tol ini dibuka 24 jam,” tutupnya.

Pengoperasian perdana penggunaan Jalan Tol Manado-Bitung turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey, para pejabat Pemprov Sulut dan PT Jasamarga Manado-Bitung. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok The Learning Farm

Optimisme Petani Cidaun Hingga Sleman di Masa Pandemi  

👤Iis Zatnika 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:25 WIB
Sektor pertanian memang moncer di saat pandemi, namun dibutuhkan kolaborasi para pemangku kepentingan untuk mengungkit kesejahteraan...
Antara

Ulama : Bisnis Prostitusi Daring di Aceh Meningkat Selama Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:00 WIB
Maraknya dugaan prostitusi daring yang ditawarkan melalui aplikasi media sosial melalui telepon pintar di Aceh, telah menyebabkan keresahan...
MI/Rendy Ferdiansyah.

BMKG : Aceh Harus Waspadai Cuaca Ekstrem Hingga Pekan Depan

👤Mediaindonesia 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 21:30 WIB
Hingga awal pekan depan 'share line' (belokan angin) masih akan terjadi di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya