Rabu 30 September 2020, 21:15 WIB

Klaster Ponpes Kembali Muncul di Tasikmalaya

Kristiadi | Nusantara
Klaster Ponpes Kembali Muncul di Tasikmalaya

DOK.MI
Ilustrasi

 

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat mengoknfirmasi kemunculan klaster baru penyebaran Covid-19. Klaster baru tersebut merupakan salah satu pondok pesantren (ponpes) di kawasan Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Hal itu diungkakan Asisten Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Muchsin. Namun, belum diketahui secara pasti pasien terkonfirmasi positif.

"Petugas gugus tugas sekarang ini berupaya melakukan tracing kepada 70 orang berada di kawasan itu. Belum diketahui secara pasti berapa yang terkonfirmasi positif. Karena, saat ini ada beberapa pasien diisolasi di rumah sakit dan tim gugus tugas berupaya melakukan pencegahan hingga melakukan penelusuran," katanya, Rabu (30/9).

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya, Harus Harosid membenarkan adanya kasus dari pondok pesantren di kawasan Cipasung. Sejauh ini sudah ada dua pesantren di Kabupaten Tasikmalaya yang terdapat kasus positif Covid-19.

"Kita akan mengumpulkan seluruh pimpinan pondok pesantren untuk mensosialisasikan agar lebih menerapkan protokol kesehatan. Karena, memang selama ini memang masih adanya masyarakat yang tetap mengabaikan peraturan tersebut terutama tak memakai masker, jaga jarak dan tetap berkerumun," ujarnya.

Data gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya menunjukkan terdapat 87 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. 55 diantaranya telah sembuh, 29 orang masih dalam perawatan dan tiga meninggal dunia. (R-1)

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Maulid Nabi Pemicu Semangat Mengabdi Negara dan Layani Masyarakat

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:52 WIB
KH Ali Mas’ud mengingatkan kepada yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat Allah SWT. Sebab banyak nikmat yang telah...
MI/Akhmad Safuan

Pendaki Dilarang Terlalu Dekat dengan Kawah Gunung Slamet

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:50 WIB
Demikian juga pendakian Gunung Ungaran yang sebelumnya ditutup karena kebakaran, pada liburan panjang ini kembali...
MI/Akhmad Safuan

Puncak Gunung di Jawa Tengah Primadona Liburan

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:35 WIB
Sejak Kamis (29/10) pagi, tampak ratusan pendaki yang berasal dari berbagai daerah, baik di Jawa Tengah maupun provinsi lain, mulai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya