Rabu 30 September 2020, 20:06 WIB

Peran Bhabinkamtibmas Tangani Covid-19 dan Pilkada terus Diperkuat

Heri Susetyo | Nusantara
Peran Bhabinkamtibmas Tangani Covid-19 dan Pilkada terus Diperkuat

MI/Heri Susetyo
Peran Bhabinkamtibmas dalam Penanganan Covid-19 dan Pilkada Terus Diperkuat

 

Polresta Sidoarjo akan terus memperkuat peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (bhabinkamtibmas) dalam penanganan covid-19 serta terciptanya pilkada sehat 2020. Meskipun status Sidoarjo sudah masuk zona orange, penanganan covid-19 di Kabupaten Sidoarjo tetap dilakukan secara serius.

Setiap perkembangan covid-19 di wilayah ini, khususnya di desa-desa harus terus mendapatkan perhatian lebih. Termasuk sinkronisasi data pasien covid-19 hingga penanganannya.

Sejak awal merebaknya covid-19 di Sidoarjo, Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut. Termasuk memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak covid-19 lewat Kampung Tangguh Semeru.

Baca Juga: Kapolda Jatim Apresiasi 39 Bhabinkamtibmas Aktif Tangani Covid

"Terus jalin sinergitas dengan TNI, perangkat desa dan petugas kesehatan setempat. Guna mendapatkan data real setiap harinya, juga untuk mengetahui perkembangan covid-19 di wilayah masing-masing," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji saat memberikan arahan kepada 349 Bhabinkamtibmas di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (30/9).

Kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di wilayahnya, Sumardji berpesan agar mereka turun langsung ke desa binaan masing-masing. Tujuannya untuk terus mengecek kondisi warga baik yang terkonfirmasi covid-19 maupun yang sudah sembuh.

Selama ini anggota Polri yang turun ke tingkat desa/kelurahan dengan tugas dan fungsi bermitra bersama masyarakat adalah Bhabinkamtibmas. Peran mereka akan diperkuat tidak hanya untuk penanganan covid-19, namun juga pengamanan pilkada agar berlangsung damai dan sehat.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Wajib Dekat dan Bantu Rakyat

Menurut Sumardji, pelaksanaan pilkada kali ini berbeda karena dilaksanakan dalam kondisi pandemi. Sehingga perlu protokol kesehatan yang ketat agar pilkada tidak memunculkan klaster baru penyebaran covid-19.

"Awasi terus penggunaan masker. Jangan ada kerumunan massa di saat ada pertemuan berkaitan pilkada di desa-desa. Jangan sampai terjadi klaster baru pada pilkada. Mari jaga kondusifitas kamtibmas dan wujudkan pilkada sehat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Sumardji. (HS/OL-10)

 

 

 

 

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Menkop Teten Luncurkan Digitalisasi UMKM Kopdit Obor Mas

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:12 WIB
Teten juga mengakui ada tiga problem dasar yang dialami oleh pelaku UMKM yang ketika memasukan produknya di market...
MI/Widjajadi

Legislator Nasdem Eva Yuliana Pantau Program E-Policing di Solo

👤Widjajadi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:01 WIB
Politisi dari Dapil V Jawa Tengah ini berharap program inovatif telah diterapkan dan...
Dok MI

Global Exposure Penting Bagi Pengembangan SDM

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 20:53 WIB
Global Exposure, terang Muryanto Amin, merupakan pengembangan mental yang berupaya meningkatkan pembangunan manusia berdasarkan pemahaman...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya