Rabu 30 September 2020, 20:04 WIB

Xabi Alonso Kandidat Gantikan Hansi Flick di Muenchen

Widhoroso | Sepak Bola
Xabi Alonso Kandidat Gantikan Hansi Flick di Muenchen

AFP
Xabi Alonso

 

MANTAN pemain timnas Spanyol, Xabi Alonso diyakini memiliki kualitas untuk menangani klub sebesar Bayern Muenchen. Keyakinan itu diungkapkan CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.

"Alonso akan menjadi pelatih yang mungkin menarik bagi Bayern Muenchen di masa depan. Saya bisa membayangkan hal itu. Hingga kini, kami masih berteman," kata Rummenigge.

"Xabi Alonso memiliki empati yang Anda butuhkan. Terutama dengan pemain generasi saat ini untuk menjalin benang merah dengan mereka," imbuhnya.

Alonso memang memiliki hubungan dekat dengan Muenchen. Mantan pemain Real Madrid dan Liverpool tersebut pernah menghabiskan tiga musim bersama Muenchen dari 2014-2017.

Selama berkostum Muenchen, Alonso merebut tiga gelar Bundesliga, dan masing-masing satu trofi Piala Jerman dan Piala Super Jerman. Alonso saat ini menangani tim muda Real Sociedad.

Walau memimpinkan Alonso menangani Muenchen, Rummenigge tidak ingin hal itu terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, Hansi Flick yang kini menjadi pelatih mampu membawa Muenchen kembali moncer. Musim lalu, Flick membawa Muenchen meraih tiga gelar yaitu Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions.
 
"Saya yakin kerja sama Muenchen dengan Flick akan berlangsung lama. Saya berharap ia bertahan lama di sini," ungkap Rummenigge.

"Ia (Flick) merupakan pelatih pertama yang saya inginkan bertahan lama di Muenchen. Tiga atau lima tahun akan menjadi periode yang luar biasa Muenchen bersama Flick," imbuhnya. (Livescore/R-1)

Baca Juga

AFP/Miguel Medina

Italia Perketat Pembatasan, Presiden Serie A: Kami Bisa Kolaps

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:00 WIB
Dalam aturan terbaru, pemerintah Italia kembali melarang suporter untuk datang ke stadion. Keputusan itu menyusul lonjakan kasus covid-19...
Twitter @Persija_Jkt

Persija Kembali Instruksikan Latihan Mandiri

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:42 WIB
Hal tersebut dilakukan lantaran belum ada kejelasan terkait kepastian kelanjutan Liga...
AFP/	JASON CAIRNDUFF

Mourinho Puji Duet Harry Kane dan Son

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 11:33 WIB
Kerja sama Kane dan Son kini sudah menghasilkan 29 gol di Liga Primer. Mereka cuma kalah dari kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya