Rabu 30 September 2020, 18:49 WIB

Krisis Air Masih Dialami Warga Cilacap

Lilik Darmawan | Nusantara
Krisis Air Masih Dialami Warga Cilacap

ANTARA
Ilustrasii

 

MESKI telah memasuki masa pancaroba atau peralihan musim kemarau ke penghujan, masih ada sekitar 19 ribu lebih warga atau 5.962 kepala  keluarga (KK) di Cilacap, Jawa Tengah yang mengalami krisis air bersih. Pemkab Cilacap terus melakukan suplai kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Tri Komara Sidhy, pihaknya telah mengirimkan puluhan tangki air bersih untuk wilayah-wilayah yang mengalami krisis.

"Mereka yang terdampak berada di 15 desa yang tersebar di sembilan kecamatan  Adipala, Gandrungmangu, Kawunganten, Karangpucung, Jeruklegi, Patimuan, Sidareja, Bantarsari dan Wanareja," jelasnya, Rabu (30/9).

Dijelaskan Tri Komara, dari 15 desa yang mengalami kekeringan, ada 19.825 jiwa atau 5.962 KK yang terdampak. "Sejumlah desa mengalami kekeringan cukup parah seperti Desa Penyarang, Kecamatan Sidareja yang kini telah disuplai empat tangki air bersih dan Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung yang mendapat pasokan tiga tangki air bersih," ujarnya. (R-1)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Nelayan Lakukan Efisiensi dengan Konversi di Masa Pandemi

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:37 WIB
"Jika dengan premium dibutuhkan 7-10 liter setiap harinya, dengan elpiji 3 kilogram, paling hanya 1-2...
MI/Amiruddin Abdullah Reubee

Unsyiah Perpanjang Kuliah Daring Sampai Desember

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:28 WIB
Masih tingginya kasus covid-19 di Aceh membuat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh memperpanjang masa kuliah...
MI/Gabriel Langga

Polsek Nelle Promosikan Prokes di Jalan Raya

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:04 WIB
Apabila ada pengendara roda dua kedapatan tidak menggunakan masker, polisi akan memberikan edukasi dan pengendara tersebut diberi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya