Rabu 30 September 2020, 17:18 WIB

Chelsea Islan Mengapresiasi Kesadaran Masyarakat Indonesia

Mediaindonesia.com | Hiburan
Chelsea Islan Mengapresiasi Kesadaran Masyarakat Indonesia

MI/Ramdani
Chelsea Islan

 

Aktris Chelsea Islan menilai bahwa masyarakat Indonesia kini mulai sadar akan pentingnya mengurangi sampah plastik, hal ini dapat terlihat dari tren menggunakan tas kain sebagai kantong belanja atau membawa botol minuman sendiri.

Chelsea mengaku senang melihat tren menggunakan botol minum sendiri dan sedotan dari bambu atau stainless. Meski hal tersebut hanyalah sebuah langkah kecil, gerakan ini disebut Chelsea dapat mengurangi limbah plastik.

"Ini berarti banyak orang yang udah mulai sadar akan isu lingkungan dan plastik apalagi single use plastik. Aku juga melihat banyak banget brand yang udah peduli lingkungan, semoga kita bisa menjaga lingkungan," kata Chelsea dalam jumpa pers virtual "Garnier Green Beauty", Rabu (30/9).

Pemain sitcom Tetangga Masa Gitu ini mengatakan sudah lama menerapkan gaya hidup minim plastik. Jika secara tidak sengaja mendapat sampah plastik atau kantong plastik, dia akan mengumpulkannya dan diserahkan ke tempat pendaur ulang.

"Dari dulu aku udah suka mendaur ulang dan bahkan walau sekarang di rumah aja, aku coba mengumpulkan sampah-sampah plastik yang udah selesai dipakai, enggak aku buang jadi aku bisa menggunakannya lagi, aku bisa recyling," ujar dia.

Chelsea kemudian melanjutkan, "Sekarang aku benar-benar memilih untuk mengurangi penggunaan plastik, sekarang juga ada aplikasi untuk mendaur jadi kita enggak punya alasan untuk enggak mendaur ulang di rumah masing-masing." (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/PRAKASH MATHEMA

10 Buku Terbaik tentang Himalaya yang Wajib Dibaca

👤Indrastuti 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 10:35 WIB
Himalaya menjadi magnet bagi para petualang, dan juga para...
AFP/Jean-Baptiste Lacroix

Ben Affleck Teken Sejumlah Film Batman dan Seri HBO Max

👤Wisnu AS 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 15:15 WIB
Dia telah menandatangani kontrak untuk tampil dalam sejumlah film yang dirahasiakan untuk menampilkan versinya sebagai...
Dok MI

Inilah Cara Raisa Menjaga Kesehatan Tulang

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 20:00 WIB
Raisa merekomendasikan 3S seperti yang dianjurkan para pakar kesehatan untuk menjaga tulangnya tetap sehat termasuk mencegah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya