Rabu 30 September 2020, 13:35 WIB

Arab Saudi Gelar Turnamen Golf Wanita Perdana

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Arab Saudi Gelar Turnamen Golf Wanita Perdana

AFP
Ilustrasi pegolf wanita

UNTUK pertama kalinya, Arab Saudi akan menjadi tuan rumah turnamen golf wanita bertaraf International dengan dua acara sekaligus, turnamen itu dijadwalkan akan digelar pada bulan November tahun ini.

Kedua turnamen itu yakni, Saudi Ladies International yang akan diadakan 12-15 November dan Saudi Ladies Team International yang akan dimulai 17-19 November.

Acara yang merupakan bagian dari tur pegolf wanita Eropa itu, mulanya dijadwalkan digelar pada bulan maret lalu namun harus mundur akibat pandemi covid-19, kedua turnamen itu akan berlangsung di Royal Greens Golf Club, Arab Saudi.

"Kami sangat senang menjadi bagian dari sejarah, dengan menghadirkan turnamen golf wanita profesional pertama di Arab Saudi," ucap Kepala Eksekutif Ladies European Tour Alexandra Armas.

"Kami berterima kasih atas komitmen mereka (Arab Saudi) untuk memberikan bukan hanya satu melainkan dua turnamen langsung di tahun yang sulit bagi olahraga golf," imbuhnya.

Adapun, para peserta nantinya akan bertanding untuk memperebutkan hadiah sebesar US$ 1 Juta  atau sekitar Rp14,9 miliar.

Pegolf Amy Boulden dari Wales yang meraih gelar pertama dalam karirnya di Swiss Ladies Open awal bulan ini mengaku senang dengan komitmen golf wanita Eropa yang berusaha tetap menyelenggarakan pertandingan meski ditengan pandemi covid-19.

"Ini akan menjadi satu minggu yang luar biasa bagi pemain, setelah menantikan kompetisi. Dan membawa kami untuk melakukan pertandingan di negara baru dengan lapangan golf yang memiliki salah satu pemandangan paling indah," ucapnya.

Ditengah penyelengaraan turnamen golf wanita pertama untuk Arab Saudi, sejumlah informasi muncul bahwa penyelenggaraan ini merupakan pengalihan isu dari masalah hak asasi manusia yang tengah terjadi di negara tersebut.

Namun, informasi tersebut disangkal oleh pihak penyelenggara yang mengatakan bahwa turnamen ini digelar untuk membuat orang-orang lebih aktif meski ditengah pandemi. (BBC/OL-13)

Baca Juga: Mantan Pegolf Sponsori Turnamen Golf Putri Inggris

Baca Juga

AFP

Federer Menatap Australia Terbuka

👤MI 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 02:45 WIB
PETENIS asal Swiss Roger Federer optimistis dirinya akan kembali pulih untuk bertanding di Australia Terbuka pada Januari...
ANTARA

Dua Calon Kandidat Berburu Dukungan

👤MI 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 02:25 WIB
KETUA Tim Penjaringan Calon Ketua Umum  PP PBSI Edi Sukarno mengonfirmasi saat ini telah ada dua calon...
AFP

Mundur, Tidak Akan Ada Novak Djokovic di Paris Masters

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:36 WIB
Dia beralasan Paris Masters tidak akan menambah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya