Rabu 30 September 2020, 07:12 WIB

DPRD Jabar Minta Pemkot Depok Bongkar Bangunan

BY/KG/J-2 | Megapolitan
DPRD Jabar Minta Pemkot Depok Bongkar Bangunan

MI/Usman Kansong
Bangunan Ilegal di seberang Perumahan Gema Pesona Estate (GPE), di Kampung Serab RT 005/05, Kelurahan Tirtajaya, Kota Depok

 

ANGGOTA Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanadi mengingatkan Pemerintah Kota Depok untuk membongkar bangunan liar di area sempadan Sungai Kumpa, anak Sungai Ciliwung. Menurutnya, bangunan tanpa IMB yang berada di seberang Perumahan Gema Pesona (GPE) jelas melanggar aturan.

Ia mengakui pemerintah masih terlalu longgar dalam menegakkan aturan khususnya menyangkut lingkungan. Peristiwa seperti di sempadan Sungai Kumpa banyak terjadi di daerah lain. “Tidak ada kata lain, harus ditindak tegas. Harus dibongkar,” ujarnya, kemarin.

Daddy menegaskan Pemerintah Kota Depok sedianya berani dan tegas mengambil sikap. “Jangan memperburuk citra penegakan hukum. Jangan sampai semakin jelas bahwa hukum ini tajam ke bawah,” kata dia.

Hal senada dikatakan anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaimi. Ia menilai tidak ada alasan Satpol PP Depok membiarkan bangunan tersebut tetap berdiri di garis sempadan sungai (GSS). Menurut Babai, pembiaran bangunan di badan Sungai Kumpa kian membuktikan lemahnya manajemen Pemkot Depok.

“Kalau tegas wali kota, masyarakat tak bakal mungkin sembarangan mendirikan ba ngunan di atas sungai dan tak mungkin pula tidak mengurus izin,” pungkasnya. (BY/KG/J-2)

Baca Juga

Antara/yulius Satria Wijaya

Polisi Prediksi Puncak Kepadatan Libur Panjang Dimulai Malam Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 22:07 WIB
Sambodo mengatakan dari pantauan di lapangan sudah tampak peningkatan volume kendaraan ke luar kota Jakarta seperti di Km 28 yang mengarah...
Antara/Hafidz Mubarak A

Sepekan Terakhir, Positivity Rate Covid-19 Jakarta 9,2%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 22:02 WIB
Data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dilakukan tes PCR sebanyak 10.246...
Antara/Fakhri Hermansyah

Antisipasi Lonjakan Lalin, Polri Siapkan Kebijakan Khusus di Tol

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:24 WIB
Terkait lonjakan lalu lintas, Gatot menuturkan Ditlantas Polda Jabar telah mengantisipasi, salah satunya dengam menutup rest area sekitar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya