Rabu 30 September 2020, 04:35 WIB

Soal Turnamen, BWF: Penundaan adalah Solusi Terbaik

mediaindonesia.com | Olahraga
Soal Turnamen, BWF: Penundaan adalah Solusi Terbaik

ANTARA FOTO/Adiya Pradana Putra
Ilustrasi turnamen bulu tangkis

PRESIDEN Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Poul-Erik Hoyer menyatakan keputusan menunda seluruh turnamen sepanjang sisa tahun 2020 merupakan solusi terbaik ketika pandemi covid-19 masih mengkhawatirkan. Hal itu disampaikannya sebagai tanggapan protes sejumlah pemain yang tak terima dengan keputusan penundaan.

"Melihat tantangan yang kami hadapi, keputusan penundaan adalah solusi terbaik dalam situasi saat ini," kata Hoyer dalam konferensi pers, Selasa (29/9).

"Saya yakin dengan protokol keselamatan yang sudah kami siapkan, tiga turnamen bulu tangkis siap kembali dimulai pada 2021," tambah dia.

Tiga turnamen yang akan menjadi pembuka awal tahun nanti adalah Asia Open I dan Asia Open II yang merupakan BWF World Tour Super 1000 serta BWF World Finals 2020.

Ketiga kejuaraan yang merupakan sisa turnamen tahun 2020 itu tadinya bakal digelar di Bangkok, Thailand pada November, namun BWF dan Asosiasi Bulu tangkis Thailand memundurkannya ke Januari tahun depan.

Baca juga: BWF Cari Jadwal Alternatif Piala Thomas dan Uber

Pemerintah Thailand mengaku perlu lebih banyak waktu untuk bisa benar-benar menggelar turnamen dengan protokol covid-19 dan pola gelembung yang komprehensif.

Menanggapi keputusan itu, beberapa pemain Denmark seperti pemain ganda putra Anders Skaarup Rasmussen dan Kim Astrup marah atas kabar penundaan tersebut.

Demikian juga dengan pebulu tangkis tunggal putra nomor tiga dunia asal Denmark Anders Antonsen yang mengaku tak habis pikir dengan keputusan BWF yang kembali menunda turnamen internasional bulu tangkis.

"Apakah kita harus menunggu vaksin untuk bisa bertanding lagi? Buatlah aturan yang paling aman untuk menggelar turnamen. Siapapun bisa hadir. Jika tidak, olahraga akan layu dan mati," kata Antonsen.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP

Sambut Olimpiade, Jepang Siapkan Layanan Medis di Kampung Atlet

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 19:10 WIB
Hingga saat ini, otoritas Jepang optimistis pesta olahraga akbar empat tahunan bisa digelar pada tahun depan. Meskipun sejumlah negara...
AFP

Juara Dunia 100 Meter, Coleman Terancam Absen di Olimpiade Tokyo

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:47 WIB
Juara dunia lari 100 meter Christian Coleman terancam absen pada Olimpiade Tokyo 2021, setelah Unit Integritas Atletik menetapkan bahwa ia...
AFP/HELMUT FOHRINGER / APA

Djokovic Sebut Bintang Tenis Generasi Berikutnya Telah Tiba

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 10:58 WIB
Djokovic menyebut nama-nama seperti Alexander Zverev, Stefanos Tsitsipas, Jannik Sinner, dan Andrey Rublev sebagai para...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya