Rabu 30 September 2020, 00:55 WIB

Pengakuan untuk the Reds

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pengakuan untuk the Reds

AFP
Bek Liverpool Andrew Robertson (kanan) membobol gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, kemarin WIB

 

MANAJER Arsenal Mikel Arteta mengakui kekalahan skuadnya seusai ditaklukkan Liverpool 1-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, kemarin WIB, di Anfield. 

Ia mengatakan permainan timnya masih harus ditingkatkan. The Gunners sempat mencuri keunggulan selepas Alexandre Lacazette memanfaatkan kesalahan Andy Robertson. Sadio Mane menyamakan skor untuk Liverpool sebelum Robertson menebus kesalahannya dengan membawa timnya berbalik unggul. 

Rekrutan anyar, Diogo Jota, memastikan raihan tiga poin\ bagi the Reds di babak kedua. “Kami memberikan perlawanan dalam sebagian besar permainan. Kenyataannya mereka lebih superior daripada kami dalam banyak aspek. Anda bisa melihatnya dalam beberapa fase,” kata Arteta.

Menurut Arteta, Liverpool telah menetapkan standar tinggi di Liga Inggris. Standar itu bahkan disebutnya mungkin yang tertinggi selama beberapa tahun terakhir. “Mereka menetapkan standar dan mungkin yang terbaik di Liga Inggris selama beberapa tahun terakhir. Di sinilah
kami harus mencapainya dan jelas kami masih jauh untuk mencapainya,” ujar Arteta.
 
Ia menambahkan, untuk mencapai standar yang telah dicapai Liverpool dibutuhkan proses yang panjang, tetapi bukan berarti mustahil untuk dijalani. “Saya sangat senang dengan cara tim bersaing dan terus menjaga kepercayaan. Ini standar yang harus kami capai. Kami berada dalam perjalanan yang berbeda. Mereka telah bersama-sama selama lima tahun, kami baru menjalani beberapa bulan,” kata Arteta.

Seusai kekalahan Arsenal di kandang Liverpool, Arteta menyampaikan ia menginginkan pemainnya merasa frustrasi akan kekalahan mereka.

“Saya ingn melihat para pemain kesal dan marah ketika kami mengalami kekalahan,” ungkap Arteta.

Sementara itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji bangkitnya the Gunners di bawah asuhan Mikel Arteta. Ia mengaku senang melihat rivalnya tersebut berkembang walaupun itu bisa menjadi kabar buruk buat timnya.

Kedua tim dijadwalkan kembali berjumpa pada Jumat (2/10) dini hari WIB dalam laga babak 16 besar Piala Liga. Liverpool mungkin akan tetap sulit dikalahkan mengingat pertandingan masih berlangsung di Anfield.


Temuan baru

Pihak Liga Primer Inggris, kemarin, mengumumkan temuan 10 kasus baru covid19 dalam rangkaian tes yang dilangsungkan Senin (21/9) hingga Minggu (27/9).

Dalam periode tersebut, otoritas liga menyatakan telah melangsungkan tes covid-19 terhadap 1.595 pemain dan staf klub. Mereka yang dinyatakan tertular sudah diinstruksikan untuk menjalani karantina selama 10 hari ke depan.

Tes selama sepekan kemarin itu merupakan gelombang keempat yang dilangsungkan sejak musim 2020/21 dimulai. Sebelumnya pada 31 Agustus sampai 6 September Liga Primer menemukan tiga kasus positif di antara 1.605 pemain dan staf yang menjalani tes.

Dalam tes kedua pada 7-13 September, dari 2.131 pemain dan staf yang ambil bagian, terdapat empat kasus positif. Di rangkaian tes ketiga terdapat tiga kasus positif lagi dari 1.574 pemain dan staf yang mengikuti tes pada 14-20 September.

Rencana Liga Primer untuk mendatangkan kembali penonton ke stadion langsung pada Oktober juga tertunda menyusul peraturan anyar pemerintah Inggris karena peningkatan kembali temuan kasus baru. (Dro/BBC/Skysports/R-3)


 

Baca Juga

dok.PSSI

Ngotot dan Kerjasama, Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Kroasia

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 15:20 WIB
PEMAIN timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, menilai, kerja keras pemain menjadi kemenangan pada laga uji coba ke-11 di Kroasia...
AFP/Ben STANSALL

Oezil Resmi Didemosi ke Tim U-23 Arsenal

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:25 WIB
Meski menjadi pemain dengan gaji tertinggi, Oezil tidak akan bermain di laga Liga Primer Inggris musim ini setelah namanya tidak...
AFP/Glyn KIRK

Lampard Tegaskan Mendy Kiper Utama Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:12 WIB
Posisi itu sebelumnya dihuni Kepa Arrizabagala, yang berstatus sebagai kiper termahal di dunia saat didatangkan dari Athletic Bilbao...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya