Selasa 29 September 2020, 13:35 WIB

MTI Minta Pekerja Transportasi Diprioritaskan Vaksin Covid-19

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
MTI Minta Pekerja Transportasi Diprioritaskan Vaksin Covid-19

ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Petugas menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada penumpang MRT di Stasiun Bunderan HI, Jakarta.

 

SEKJEN Masyarakat Transportasi Indonesia, Harya Setyaka Dillon meminta kepada pemerintah agar memprioritaskan vaksin untuk tenaga pekerja transportasi. Harya mengatakan pekerja transportasi merupakan salah satu pekerja sektor yang sangat vital dan tidak berhenti bekerja selama wabah covid-19.

"Tentu setelah tenaga kesehatan, kita meminta vaksin ini juga diprioritaskan bagi para pekerja transportasi," kata Harya di Jakarta.

Baca juga: Penumpang MRT Positif Covid-19

Harya menyebut selama ini pekerja transportasi rawan terpapar covid-19 baik dari sesama pekerja maupun dari para penumpang. "Paling tepat prioritas berikutnya pekerja transportasi supaya tidak terjadi klaster angkutan umum," tukasnya.

Seandainya pekerja transportasi sulit diprioritaskan, ia meminta agar upaya 3T seperti testing, tracing, treatment pada pekerja transportasi bisa lebih maksimal. Tujuannya agar identifikasi keterpaparan covid-19 pada pekerja bisa dideteksi lebih dini sehingga penyebarannya bisa dicegah.

"Kalau tracing kurang ya sekurang-kurangnya tracing di pekerja transportasi. Kalaupun ada terpapar bisa dilakukan tracing lebih baik," ungkapnya. (Put/A-1)

 

 

Baca Juga

Ilustrasi

Hari ini, Jakarta Diprediksi Hujan dan Petir

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 03:55 WIB
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dengan durasi singkat yang akan terjadi di Kota Administrasi Jakarta Barat,...
Ilustrasi

Edarkan Sabu, Oknum Polresta Bandara Soetta Ditangkap

👤Sumantri 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:45 WIB
Anggota Polresta Bandara Soekarno Hatta, Aiptu Arn yang diduga mengedarkan sabu di Kota Tangerang dibekuk petugas Polsek Tangerang di...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Sah! UMP DKI Naik 3,27% Jadi Rp4,4 Juta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 22:58 WIB
Dengan mempertimbangkan dan menjunjung tinggi rasa keadilan, Pemprov DKI Jakarta menetapkan kebijakan asimetris untuk UMP Tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya