Selasa 29 September 2020, 09:53 WIB

Gagal Antar Clippers ke Final NBA, Rivers Mundur

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Gagal Antar Clippers ke Final NBA, Rivers Mundur

AFP/Douglas P DeFelice/Getty Images
Pelatih Los Angeles Clippers Doc Rivers

PELATIH Los Angeles Clippers Doc Rivers memutuskan tidak melanjutkan kontraknya sebagai pelatih kepala tim NBA tersebut setelah Clippers tersingkir di Playoff NBA.

Dalam sebuah pernyataan di akun sosial media pribadinya, Rivers mengatakan saat ini dirinya bukan lagi pelatih Clippers.

"Terima kasih Clippers karena mengizinkan saya menjadi pelatih Anda dan atas semua dukungan anda dalam membantu menjadikan tim ini luar biasa," cicit Rivers di akun Twitter pribadinya

Baca juga: Kebangkitan Adebayo Antar Heat ke Final

"Ketika saya mengambil pekerjaan ini, tujuan saya adalah menjadikan tim bola basket yang unggul dan membawa Clippers menjadi juara."

"Meskipun saya mampu mencapai sebagian besar tujuan saya, saya belum berhasil," sambungnya.

Kepergian Rivers terjadi setelah Clippers menderita kekalahan di semifinal Wilayah Barat ketika mereka sempat memimpin seri best-of-seven 3-1 sebelum akhirnya dikalahkan Denver Nuggets 4-3.

Adapun, pria berusia 58 tahun itu telah bergabung dengan Clippers sejak 2013, setelah sebelumnya sempat melatih Boston Celtics.

Meski Clippers tampil konsisten sepanjang pertandingan di babak playoff, Rivers tidak mampu membawa mereka melampaui babak semifinal Wilayah Barat.

Selama kepelatihannya, Rivers telah membawa Clippers mencatatkan torehan 356 kemenangan dan 208 kekalahan selama tujuh musim.

Di bawah tangan dinginnya, Clippers berhasil tampil di Playoff NBA dengan raihan terjauh sebagai semifinalis wilayah barat pada 2014, 2015, dan 2020.

"Meski akhir musim kami mengecewakan, Anda selalu ada di sana dan saya tahu apa yang akan dicapai tim dengan dukungan Anda," ucap Rivers dalam pesannya kepada penggemar.

"Terima kasih kepada semua pemain, pelatih, dan staf yang telah membantu kami sampai di sana. Yang terpenting, terima kasih kepada para penggemar. Kami telah melalui banyak hal dan saya berterima kasih atas kesempatan saya di sini," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Rekor, MPL Indonesia Season 6 Ditonton 2,8 Juta User

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 13:55 WIB
Angka itu memecahkan rekor pertandingan grand final season 5 sebesar 1,16 juta penonton. Babak grand final mempertemukan dua tim...
AFP/Joe Klamar

Kalahkan Tsitsipas, Dimitrov Lanjut ke Perempat Final Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:10 WIB
Mantan petenis peringkat 3 dunia itu bertahan 15 ace dari Tsitsipas dan menyelamatkan dua break point untuk meraih kemenangan setelah...
AFP/Olga Maltseva

Rublev Hanya Butuh 8 Menit untuk ke Perempat Final Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 10:20 WIB
Unggulan kelima asal Rusia itu unggul 2-1 pada set pertama ketika petenis peringkat 43 dunia berusia 19 tahun itu mundur karena cedera kaki...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya