Senin 28 September 2020, 21:09 WIB

Satu Tahanan KPK Terinfeksi Korona

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Satu Tahanan KPK Terinfeksi Korona

ANTARA
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mengoonfirmasi satu tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polisi Militer Kodam Jayakarta atau Pomdam Jaya terinfeksi virus korona (covid-19). Dampaknya seluruh pemeriksaan terhadap tersangka kasus rasuah yang ditahan di rutan tersebut untuk sementara ditunda.

"Informasi yang kami terima dari Karutan (kepala rutan), benar ada satu orang tahanan di Rutan Pomdam Jaya Guntur yang terkonfirmasi positif covid 19. Saat ini masih dalam perawatan di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) Jakarta," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Senin (28/9).

Menurut Ali, pihak rutan sudah berkoordinasi dengan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh tahanan. Terlebih bagi mereka yang memiliki riwayat kontak langsung dengan tahanan yang telah dinyatakan positif covid-19.

Sementara KPK akan menunda sementara pemeriksaan terhadap para tahanan yang dititipkan di rutan tersebut. "Sedangkan untuk persidangan yang tidak bisa ditunda akan diupayakan via daring dengan posisi terdakwa dari Rutan Pomdam Jaya Guntur," pungkas Ali. (P-2)

Baca Juga

Dok. MI/Rommy Pujianto

KPK Ingatkan Seli dari Daniel ke KSP sebagai Barang Milik Negara

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:45 WIB
KPK mengingatkan pemberian 15 unit sepeda lipat ke Kantor Staf Presiden (KSP) harus dicatat sebagai barang milik...
Antara/Mohammad Ayudha

Bawaslu Koreksi Data 2 Juta Pemilih dalam Pilkada 2020

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:44 WIB
Berdasarkan hasil pemetaan, terdapat data pemilih yang tidak memenuhi syarat. Seperti, meninggal dunia, berstatus di bawah umur,...
 Anthony Devlin / AFP

Rashford Catat Rekor Ketika MU Gulung RB Leipzig

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:42 WIB
Permainan berjalan dengan ketat hingga masuknya Rashford di babak kedua. Sang striker membuka keran golnya setelah menerima umpan Bruno...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya