Senin 28 September 2020, 20:00 WIB

748 Kg Ganja Kering Diamankan Polres Empat Lawang

Dwi Apriani | Nusantara
748 Kg Ganja Kering Diamankan Polres Empat Lawang

MI/Dwi Apriani
Polres Empat Lawang mengamankan 748 kg ganja kering di dalam truk boks B 9877 FCK saat melintas di wilayahnya.

 

KEPOLISIAN Resor Empat Lawang mengamankan 748 kilogram (kg) ganja kering, Senin (28/9). Ratusan paket ganja ini ditemukan di sebuah truk boks bernomor polisi B 9877 FCK saat melintas di wilayahnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu, mengatakan petugas juga mengamankan sopir truk boks tersebut berinisial DN, 37, yang tercatat sebagai warga Semarang, Jawa Tengah.

"Saat ini sopir beserta truk boks yang mengangkkut 748 kg ganja kering asal Aceh tersebut sudah kita amankan di Mapolres Empat Lawang," kata Wahyu.

Dijelaskannya, terungkapnya kasus penyelundupan narkoba jenis ganja ini bermula dari informasi mengenai adanya pengiriman ganja kering dari Aceh menuju ke Kota Bumi, Lampung.

Selanjutnya, petugas langsung melakukan penjagaan dan patroli pada sejumlah ruas jalan di Empat Lawang hingga akhirnya ditemukan sebuah kendaraan truk boks warna kuning yang mencurigakan sekitar pukul 13.00 WIB.

"Petugas yang melakuan pengejaran lalu berhasil menghentikan truk tersebut saat melintas di jalan lintas Sumatera di Simpang Talang Gunung," katanya.

Kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan pada muatan truk, petugas menemukan ratusan ganja kering siap edar yang dibalut dengan lakban coklat tersusun di boks truk tersebut. "Atas temuan itu sopir beserta barang bukti kita amankan ke Mapolres Empat Lawang," katanya.

Selain itu, penyidik saat ini tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap sopir guna mengungkap pemilik maupun pemasok ratusan kilogam ganja tersebut. (OL-13)

Baca: KPK Duga Mobil Mewah Rachmat Yasin Hasil Cuci Uang

Baca Juga

ANTARA/Kornelis Kaha

Pelaku Pariwisata NTT Diminta Disiplin Terapkan 3M

👤Palce Amalo 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 11:19 WIB
Selain mempromosikan pariwisata, NTT juga sedang gencar mempromosikan produk pangan lokal terutama kopi dan sarung...
Mi/Kristiadi

Warga Berkerumun Rebutan Nomor Antrean BLT UMKM

👤Kristiadi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 10:58 WIB
Warga penerima bantuan langsung tunai bantuan Presiden untuk UMKM di Kota Tasikmalaya melanggar protokol kesehatan. Mereka berdesak-desakan...
 ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bawang Merah Belu NTT Berpotensi Ekspor

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 10:40 WIB
 Bawang merah yang dihasilkan oleh petani di Desa Manumutin, Kecamatan Atambua, Belu, NTT disebut lebih bagus dibandingkan bawang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya