Senin 28 September 2020, 17:20 WIB

Akhirnya, KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Sidoarjo

Heri Susetyo | Nusantara
Akhirnya, KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Sidoarjo

MI/Heri Susetyo
KPU Sidoarjo akhirnya menetapkan paslon Kelana Aprilianto-Dwi Astutik, dengan demikian Pilkada di sana diikuti 3 paslon.

 

PEMILIHAN Umun kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur resmi diikuti tiga pasangan calon (paslon) setelah Kelana Aprilianto-Dwi Astutik resmi ditetapkan KPU sebagai paslon bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Senin (28/9).

Paslon Kelana Aprilianto-Dwi Astutik otomatis juga mendapatkan nomor urut 3. Sebab nomor urut 1 dan 2 sudah diundi untuk dua paslon lainnya. "Dengan demikian Pilkada Sidoarjo resmi diikuti tiga paslon," kata Ketua KPU M Iskak.

Dua paslon lainnya yaitu Bambang Haryo-Taufiqulbar dan Muhdlor Ali-Subandi sudah ditetapkan lebih dulu pada Rabu lalu (23/9). Bambang Haryo-Taufiqulbar diusung koalisi Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP dan PKS. Paslon Muhdlor Ali-Subandi diusung PKB, dan didukung Partai Nasdem serta PSI.

Paslon Kelana Aprilianto-Dwi Astutik ditetapkan menyusul karena terganjal dokumen yang harus dilengkapi terlebih dulu. Paslon ini akhirnya bisa melengkapi dokumen pada Sabtu kemarin (26/9) atau sehari lebih cepat dari deadline KPU Sidoarjo. Paslon ini diusung PDI P dan PAN.

Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilanto mengucapkan terima kasih kepada KPU Sidoarjo setelah dirinya bersama Dwi Astutik ditetapkan sebagai paslon. Setelah penetapan ini, Kelana-Dwi Astutik bersama mesin partai dan para relawan atau pendukung akan bergerak cepat untuk meraih kemenangan. "Tentunya kami akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku," kata Kelana. (OL-13)

Baca Juga: Menimbang Elektabilitas Paslon di Pilkada Kaltara

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Maulid Nabi Pemicu Semangat Mengabdi Negara dan Layani Masyarakat

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:52 WIB
KH Ali Mas’ud mengingatkan kepada yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat Allah SWT. Sebab banyak nikmat yang telah...
MI/Akhmad Safuan

Pendaki Dilarang Terlalu Dekat dengan Kawah Gunung Slamet

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:50 WIB
Demikian juga pendakian Gunung Ungaran yang sebelumnya ditutup karena kebakaran, pada liburan panjang ini kembali...
MI/Akhmad Safuan

Puncak Gunung di Jawa Tengah Primadona Liburan

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:35 WIB
Sejak Kamis (29/10) pagi, tampak ratusan pendaki yang berasal dari berbagai daerah, baik di Jawa Tengah maupun provinsi lain, mulai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya