Senin 28 September 2020, 15:57 WIB

Polda Metro Tilang 11 Mobil Balap Liar di Senayan

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Tilang 11 Mobil Balap Liar di Senayan

MI/Ramdani
Ilustrasi - Balap Liar

 

JAJARAN Polda Metro Jaya menilang 11 mobil yang terindikasi hendak melakukan balap liar di Jalan Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9) dini hari kemarin.

"Sat Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya telah menilang 11 mobil yang melakukan balapan liar di Jalan Pemuda depan TVRI, Jakarta Pusat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo saat dikonfirmasi, Senin (28/9).

Baca juga: 

Sambodo mengatakan mobil-mobil itu ditahan oleh pihak kepolisian karena pengguna mobil tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan dan surat izin mengemudi.

"Barang bukti yang disita dari pelanggar yaitu SIM atau STNKnya dan ada juga yang di sita mobilnya dikarenakan pada saat ditilang tidak dapat menunjukan STNKnya," beber Sambodo.

Lebih lanjut, ia mengatakan pengemudi mobil itu melanggar Pasal 297 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Pasal itu berbunyi setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor berbalapan di jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 115 huruf B dipidana kurungan paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp3.000.000," pungkas Sambodo.

Sebelumnya, balapan liar di Senayan viral di media sosial. Warga yang melintas di Jalan Pemuda depan TVRI itu mengeluhkan penutupan jalan hingga 15 menit saat balap liar itu berlangsung. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

KAI : 72% Tempat Duduk Kereta Sudah Dipesan untuk 1 November

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 14:18 WIB
Adapun rute yang menjadi favorit masyarakat adalah rute Jakarta ke Yogyakarta pulang pergi (pp) dan Jakarta ke Bandung...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Dishub DKI Imbau Pesepeda Amankan Barang Berharga

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 14:00 WIB
Syafrin tidak menyarankan pesepeda meletakkan barang berharganya di saku yang ada di baju olahraga khusus pesepeda karena sangat riskan dan...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Kadiv Propam Mabes Polri Meninggal Dunia bukan karena Covid-19

👤Yakub Pryatama 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 13:55 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan berita duka tersebut. Ia menjelaskan Ignatius wafat karena adanya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya