Senin 28 September 2020, 15:33 WIB

Bantu Tes Swab Pegawai, LAN Berterima Kasih dan Apresiasi BIN

mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Tes Swab Pegawai, LAN Berterima Kasih dan Apresiasi BIN

Ist
Kepala Lembaga Administrasi Negra (LAN) Dr. Adi Suryanto, M.Si

 

TERKAIT maraknya pemberitaan mengenai dugaan perbedaan hasil uji usap ( swab test ) terhadap pegawai Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN), Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si menyampaikan beberapa klarifikasi.

“LAN menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BIN yang telah menyelenggarakan tes usap (swab test) kepada pegawai LAN pada Selasa, tanggal 21 Juli 2020,” kata Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si dalam keterangan persnya, Senin (28/9).

Adi menjelaskan bahwa kegiatan tes swab tersebut merupakan inisiatif LAN karena keterbatasan anggaran saat itu dan kebutuhan LAN untuk memastikan status kesehatan bagi pegawainya. Hal tersebut sebagai respons cepat LAN pasca meninggalnya seorang pegawai karena Covid-19. 

Selain itu, Kepala LAN menegskan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah menyampaikan penilaian atau opini terkait perbedaan hasil swab test . Karena hal tersebut jelas bukan merupakan ranah kewenangan dan kompetensi LAN.

“LAN juga memandang positif kiprah BIN ikut berperan dalam pencegahan dan penanggulan Covid-19 di Indonesia,” tutur Adi. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

AKM Memacu Guru Perbaiki Mutu Pembelajaran di Kelas

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:24 WIB
Dengan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) dan Survei Karakter (SK), guru akan termotivasi untuk memperbaiki mutu proses...
Antara

Menag Ajak Ormas Menggerakan Wakaf Uang

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 20:46 WIB
Fachrul menjelaskan, wakaf uang juga memiliki prospek sebagai salah satu pilar mewujudkan visi Indonesia sebagai pusat pertumbuhan ekonomi...
ANTARA/Muhammad Iqbal

Kasus Covid-19 Hari ini Tambah 3.602

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 20:35 WIB
Kasus aktif merupakan pasien yang masih terinfeksi virus korona dan mengidap covid-19. Mereka bisa menjalani perawatan di rumah sakit atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya