Senin 28 September 2020, 06:40 WIB

MPL Raih Dana Segar Seri C

Wisnu AS | Ekonomi
MPL Raih Dana Segar Seri C

DOK MPL
.

 

MOBILE Premier League (MPL) meraih US$90 juta melalui pendanaan Seri C yang dipimpin MDI Ventures (perusahaan modal ventura anak usaha Telkom Indonesia), SIG, dan investor awal RTP Global bersama Pegasus Tech Ventures. Investor lama Sequoia India, Go-Ventures, dan Base Partners juga berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini.

Dengan tambahan itu, total pendanaan yang telah diterima platform mobile esports dan gim tersebut senilai US$130,5 juta. Co-Founder and CEO Mobile Premier League, Sai Srinivas, berkata dalam waktu singkat, MPL telah memimpin pasar gim dengan dukungan berbagai penawaran dan kemitraan perusahaan. Putaran pendanaan terbaru ini akan memungkinkan pihaknya untuk menghubungkan pengguna yang lebih besar di India, Indonesia, dan sekitarnya serta menghadirkan teknologi berkualitas.

"Adanya keterlibatan yang besar dalam meningkatkan industri gim daring serta terdapatnya suntikan modal baru menjadi bukti potensi MPL yang dapat memimpin dan mengubah sektor ini,” jelasnya.

MPL melakukan diskusi secara intensif dengan para investor untuk meningkatkan modal sejak awal Januari tahun ini, sebelum pandemi covid-19 melanda. Antara Maret hingga sekarang, MPL berkembang lebih dari 4x lipat, telah menjadi platform gim terbesar di Asia, dan secara resmi mendukung acara  World Cricket Championship.

Sebagai pionir platform gim, platform ini mencatat lebih dari 2 miliar transaksi tunai di aplikasi dengan 60 juta pengguna hingga saat ini. Pendanaan ini akan digunakan untuk mempercepat dan meningkatkan posisi dominan MPL di pasar gim, memperluas penawaran produk, dan mengembangkan tim. Pendanaan juga akan digunakan untuk pengembangan produk dengan fokus pada fungsi sosial seperti streaming langsung dan fitur konten audio dan video.

Sejak didirikan pada September 2018, MPL menambahkan lebih dari 70 variasi gim di platformnya dan bekerja sama dengan lebih dari 28 developer dan studio gim. Melalui platform MPL, pengembang gim dapat memublikasikan gim mereka dengan mudah serta membuka sumber pendapatan baru. MPL juga menawarkan berbagai jenis konten gim ke basis pengguna yang luas sehingga memungkinkan pengguna untuk memilih aneka gim esports, kasual, fantasi, dan arcade.

Di era interaksi virtual terus berkembang dalam skala besar, MPL menyediakan sarana untuk terhubung dengan para gamer yang antusias dan terus berkembang. Pengguna dapat memainkan berbagai gim dan juga dapat membuat, membagikan, dan memonetisasi konten mereka sendiri. Pengguna juga dapat terhubung dengan teman-temannya melalui fungsi live streaming.

Selama empat bulan terakhir, jumlah gim yang dimainkan di kategori judul terpopuler MPL telah meningkat lebih dari 700%. Dengan sekitar 300 juta gamer, India berada di antara lima pasar gim teratas secara global. (OL-14)

Baca Juga

Dok: Biro Setwapres

Wapres tak Ingin Indonesia Jadi Tukang Stempel Produk Halal Global

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:10 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan Indonesia masih banyak mengimpor produk halal dari berbagai negara. Indonesia masih menjadi...
MI/Ramdani

Wapres Ingin Indonesia Jadi Produsen Halal Terbesar Dunia di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:05 WIB
Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, lanjut Wapres, Indonesia merupakan pasar yang sangat menentukan dalam perdagangan...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pemerintah akan Jadikan Indonesia Pemimpin Industri Halal Dunia

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 10:39 WIB
Potensi besar Indonesia menjadi pemimpin industri produk halal dunia, InshaAllah dapat segera...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya